Camat dan Kapolsek Kuranji Rapat Bahas Antisipasi Corona


SUMBARNET.COM - Camat Kuranji Eka Putra Bahari, S.STP,. M.PA dan juga dihadiri oleh Kapolsek Kuranji Kompol. Armijon, SH, MH dalam rapat membahas tentang antisipasi Virus Corona di Kecamatan Kuranji. Bertempat di Kantor Camat Kuranji, Jalan By Pass Km. 9,5 Simpang Taruko, Kelurahan Kalumbuk, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa, (16/03/2020) Sore.

Dalam sambutannya Camat Kuranji Eka Putra Bahari, S.STP,. M.PA mengajak seluruh masyarakat untuk bergotong royong membersihkan tempat umum dan rumah ibadah, guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Menurutnya membersihkan Tempat - tempat publik harus secara rutin, dan dilakukan secara bergotong royong bersama - sama dengan masyarakat dan unsur pemerintahan, baik itu di sekolah, kantor, tempat ibadah dan tempat umum lainnya.

Dalam hal ini, Eka Putra Bahari perintahkan setiap 9 Kantor Lurah di Kecamatan Kuranji wajib semprot di wilayah Masing - masing. Untuk menjaga kebersihan itu sebenarnya kewajiban kita, tidak hanya karena adanya virus, oleh sebab itu mulai sekarang saya mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Kuranji untuk bersama - sama menjaga kebersihan,” tuturnya.

Selain itu, Eka Putra Bahari juga menghimbau seluruh Masjid di Kecamatan Kuranji wajib membersihkan tikar dan untuk sementara bagi warga yang ingin shalat di Masjid maupun Mushalla disarankan untuk membawa sajadah dan mukena sendiri.

Di Kecamatan Kuranji ini ada sebanyak 96 Masjid dan 158 Musholla yang digunakan masyarakat untuk sholat. Ia pun meminta masyarakat serta Ikatan Remaja Masjid (Irema) turut melakukan hal serupa. Termasuk SDN dan SD Swasta sebanyak 58 sekolah serta SMP Negeri dan Swasta sebanyak 12 sekolah di Kecamatan Kuranji.

"Alhamdulillah" belom ada yang terjangkit virus Corona yang ada hanya objek pantauan di Kecamatan Kuranji, ujarnya.

Lebih dalam Camat Kuranji Eka Putra Bahari, S.STP,. M.PA mengatakan, saat ini di Kecamatan Kuranji tidak ada terinveksi virus Corona, maka ia meminta agar warga membuat disinfektan secara manual. Mudah - mudahan semua terbebas dari virus mematikan itu. Saya meminta warga dapat membuat disinfektan sendiri dengan cara mencampur (pemutih baju Bayclin) dan Dettol dengan takaran Masing - masing 2 tutup botol dan 1 Liter Air.

Dirinya juga mengimbau warga di Kecamatan Kuranji untuk terus menjaga kesehatan dan apabila terdapat gejala agar segera ke dokter, atau melapor ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) terdekat.

Seluruh Masjid dan Mushalla di Kecamatan Kuranji pada hari Rabu (17/03/2020) akan dilaksanakan pembersihan lingkungan bersama dengan aparat terkait di 9 kelurahan Kecamatan Kuranji, tutupnya Camat Kuranji.

Dalam rapat tersebut membahas tentang antisipasi Virus Corona di Kecamatan Kuranji turut dihadiri oleh: 9 Kelurahan yang ada di Kecamatan Kuranji, Camat Kuranji, Kapolsek Kuranji, Dinas Kesehatan, Sekcam Kuranji.(Ijha/Dedi)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius