Di Sumbar Jumlah Pasien Positif Corona 5 Orang


SUMBARNET.COM - Pemprov Sumbar mengkonfirmasi jumlah pasien yang positif COVID-19 hingga Kamis 26 Maret 2020 pukul 16.30 WIB, berjumlah 5 orang. Jumlah ini bertambah 2 orang dari sebelumnya yang diumumkan positiv COVID-19 di Sumbar yang berjumlah 3 orang pada pukul 12.00 WIB.

Dari 5 pasien positif COVID-19 itu, dirinci 2 orang dari hasil pemeriksaan Lab Fak Unand dan 3 orang dari hasil Lab Litbang Kemenkes RI.

Berdasarkan data, pasien tersebut 1 orang berasal dari Padang, 1 orang dari Pesisir Selatan, 1 orang dari Tanah Datar dan 2 orang dari Bukittinggi.

Dalam rilis Biro Humas Setdaprov Sumbar disebutkan Pihak Litbangkes RI telah memberikan izin kepada pemerintah provinsi Sumatera Barat untuk mengumumkan kondisi pasien yang positif terpapar COVID-19 secara realtime.

Hari pertama munculnya kasus positif COVID-19 diSumbar yang langsung melonjak menjadi 5 orang membuat warga net ramai-ramai membuat tagar #SumbarLockdown di Twitter dan menjadi trending topic di Twitter Indonesia.

Dari pantauan awak media , hingga pukul 18.50 WIB, sebanyak 3.547 cuitan membahas LockdownSumbar . Sebagian dari mereka meminta Pemprov Sumbar untuk memberlakukan lockdown untuk wilayah Sumbar.(**)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius