Fuji Astomi Himbau Warga Nanggalo Bersama - Sama Ikhtiar Hadapi Virus Corona


SUMBARNET.COM - Menyikapi ditetapkannya covid-19 sebagai pandemi global bencana non-alam oleh Pemerintah yang disampaikan Presiden Republik Indonesia, maka Camat Nanggalo Fuji Astomi, SSTP, M.Si menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Padang telah melakukan langkah-langkah sebagai upaya pencegahannya.

"Sebagaimana arahan Wali Kota Padang, Bapak Mahyeldi Ansharullaah, bersama Wakil Wali Kota Padang, Bapak Hendri Septa, dihimbau kepada masyarakat untuk membudayakan hidup bersih dan sehat, sesuai dengan yang diajarkan Agama Islam untuk membersihkan diri (bersuci) dengan berwudhu'," kata Fuji.

Adapun terkait informasi tentang pandemi corona ini, Camat Nanggalo ini berharap kepada masyarakat untuk mempedomani yang bersumber dari Pemerintah, dalam hal ini Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, akan menyampaikannya setiap hari pada pukul 15.00.

Fuju Astomi menyebut, "terkait informasi yang beredar pada masyarakat khususnya di Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, dapat Kami jelaskan bahwa Surveilans ODP (orang dalam pemantauan) adalah data nama-nama orang yang pulang setelah berpergian dari luar (terutama dari negara ataupun daerah yang positif terpapar virus corona) untuk dipantau bagaimana kondisi orang tersebut," sebutnya.

Data tersebut diperoleh dinas kesehatan kota Padang dari Kantor Kesehatan Pelabuhan di Bandara Internasional Minangkabau untuk selanjutnya dipantau oleh Puskesmas dalam 14 hari, dimana orang tersebut diminta tidak keluar rumah dan selalu kontrol suhu tubuh (self monitoring).

Berdasarkan penjelasan diatas, Fuji menghimbau kepada Warga Kecamatan Nanggalo untuk tidak panik, berprasangka baik, dan bersama-sama untuk berikhtiar mengatasi permasalahan ini, serta selalu meningkatkan Ibadah kepada Allaah Subhanahu wa Ta'ala.

"InsyaAllaah Kita Semua Selalu Dilindungi dan Diberkahi Keselamatan," ujar Fuji.(AdF/Roza)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius