Irwan Basir Hadiri HUT ke-31 Tahun IKBM Padang


SUMBARNET.COM - Persaudaraan menyejukan kita hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. "Ya'ita ono niha". Begitulah tema peringatan HUT ke 31 tahun Ikatan Keluarga Besar Mendrofa (IKBM) Padang Sumatera Barat yang digelar pada Minggu (15/3) di gedung Dinas Kebudayaan Provinsi Sumbar jalan Samudra Padang.

Dalam peringatan tersebut tampak hadir Irwan Basir Datuk Rajo Alam sebagai tokoh masyarakat Kota Padang bersama anggota DPRD Padang Komisi II Mendrofa dan para pendeta serta ketua ketua kelompok atau persatuan organisasi Nias.

Irwan Basir menyebut, "silaturahmi itu tidak hanya keluarga kecil tetapi keluarga besar seperti yang dilakukan oleh IKBM dalam bermasyakat, berbangsa dan bernegara. Dari situlah timbul rasa kepedulian dengan nilai etika dan solidaritas membangun bangsa dan negara," sebutnya.

Dalam sambutannya Irwan Basir bercerita tentang kegiatan yang dilakukan IKBM pada tahun 1992 ketika ia menjabat Ketua KNPI Kota Padang bisa mendatangkan Walikota Nias ke Kota Padang.

"Kita sama semuanya, satu atap saling isi mengisi membangun negeri. Ini harus kita syukuri karena semuanya rahmad dan ibadah. Kalau tidak terjadi suatu proses tidak akan bisa kita dapat suatu kemerdekaan seperti hari ini dengan satu cara pandang dari Sabang sampai Merauke bersatu menjadi satu bangsa Indonesia," sebut Irwan Basir.

Dengan adanya keluarga besar nias di Padang bisa memberikan kontribusi sebab kata Irwan Basir  lagi bahwa relawan kebencanaan Provinsi Sumatera Barat sebagian besar dari keluarga Nias.

Irwan Basir juga mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilakukan dalam rangkaian kegiatan ulang tahun IKBM ke 31.

"Mari kita jadikan moment kebersamaan ini saling bertukar pikiran untuk isi mengisi dalam membangun negeri," harap Ketua LPM Kota Padang itu.

Pada kesempatan yang sama Ketua IKBM Padang Mensofi Mendrofa juga menyebut bahwa kegiatan ini merupakan solidaritas IKBM.

"Rangkaian ultah IKBM ke 31 ini kita memberikan bantuan donor darah yang bertema persaudaraan menyejukan hati kita didalam berbangsa dan bernegara sehingga membangkitkan semangat diri. Ini kita terapkan bersama dengan tetap mendukung program pemerintah," sebut Mendrofa.(AdF)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius