M Fikar Pantau Simulasi UNBK SMP Muhammadiyah 7 Padang



SUMBARNET.COM - Simulasi ujian nasional berbasis komputer (UNBK) yang melibatkan sebanyak 152 siswa digelar SMP Muhammadiyah 7 Padang, Selasa (3/2/2020). Ujian simulasi UNBK ini dilaksanakan di Labor komputer SMA Negeri 16 Padang di Bukik Napa Kuranji.

“Simulasi UNBK ini untuk mengasah kemampuan siswa dalam menghadapi UNBK, April 2020 mendatang,” ujar Kepala SMP Muhammadiyah 7 Padang M Fikar Dt Rajo Magek SAg MM MPd, kemarin.

Dikatakan Fikar, mata pelajaran diberikan dalam simulasi tersebut terdiri dari Bahasa Inggris, AKM, angket. Dan simulasi ini dilaksanakan selama dua hari, melibatkan total 152 siswa. Dibagi dua sesi, sesi pertama sebanyak 76 siswa. Kemudian, pada sesi kedua sabanyak 76 siswa.

Try out UNBK ini memanfaatkan sabanyak 108 unit kokputer SMA Negeri 16 Padang, dengan dipandu dengan beberapa guru. Langkah simulasi ini jelang menghadapi UNBK yang sesungguhnya April 2020 mendatang.

Ditambahkan Dt Rj Magek, dengan melaksanakan simulasi itu diharapkan agar siswa lebih tenang dan lebih siap saat pelaksanaan UNBK berlangsung. Dan langkah persiapan penunjang UNBK terus dilakukan sekolah agar saat pelaksanaan tidak ada kendala kwlak.

Selain itu agar pelaksanaan saat UNBK berjalan lancar, dengan persiapan seperti mempersiapkan tenaga teknisi termasuk proktor sekolah. Hal itu itu dilakukan agar teknisi sekolah berjalan sesuai yang diharapkan.(red)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius