Mako dan Asrama Polres Mentawai Dibersihkan, Kapolres Dody Prawiranegara: Cegah Penyebaran Virus Corona


SUMBARNET.COM - Polres Mentawai melakukan giat bersih-bersih lingkungan di seputaran Mako dan asrama Polres Kepulauan Mentawai di Km, 2 dan Km, 9 pada Sabtu dan Minggu 14 - 15 Maret 2020.

Aksi bersih-bersih ini kata Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Dody Prawiranegara SH. MH. SIK didampingi Waka Polres Kompol Maman Rosadi SH, adalah dalam rangka mencegah menyebarnya Virus Corona atau Covid-19, yang kini sedang merebak di seluruh negara. “Mencegah lebih baik daripada mengobati. Ini adalah cara mencegah virus corona, virus yang sekarang sedang diwaspadai warga dunia,” kata Dody.

Dikatakannya, giat ini diikuti oleh para Kabag, Kasat, serta seluruh anggota Polres Kepulauan Mentawai. Kegiatan tersebut juga di ikuti oleh polsek sejajaran Polres Kepulauan Mentawai.

Apa yang dilakukan ini kata Dody sesuai himbauan pemterintah pusat dan sejalan pula dengan World Health Organization (WHO) himbauan pemerintah langkah pencegahan penularan Virus Corona kata Dody, menjaga tempat kerja tetap bersih dan higienis, rutin cuci tangan secara bersih dan menyeluruh, terapkan etika bersin dan batuk yang benar. 

Kemudian tambah Dody, himbau kolega/kerabat yang sakit untuk beristirahat di rumah, perhatikan peringatan perjalanan (travel warning) dari pemerintah sebelum melakukan perjalanan dinas ke luar negeri.

Yang tak kalah penting kata Dody lagi, jika Covid19 telah menyebar di lingkungan sekitar, mereka yang mengalami batuk/demam ringan harus tinggal di rumah. Lalu upayakan untuk melakukan teleworking (mobile/remote working).

“himbauan agar senantiasa mencuci tangan usai beraktivitas di luar ruangan ini senantiasa ditekankan. Menjaga kebersihan memang perlu agar tubuh terhindar dari bahaya virus,” kata Dody Prawiranegara. (Firman Sikumbang)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius