PKK Rawang Wakili Padang ke Tingkat Provinsi Sumbar



SUMBARNET.COM - Kawasan RT 03/ RW 02 Kelurahan Rawang Kecamatan Padang Selatan bisa dikatakan lingkungan pemukiman terasri di Kota Padang. Tidak berlebihan bila mewakili Kota Padang pada penilaian HATINYA PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Tim penilai Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman yang digerakan Tim PKK atau HATINYA PKK melakukan kunjungan untuk penilaian di Rawang, Selasa (10/03/2020). Kunjungan tim disambut Camat Padng Selatan Teddy Antonius, Lurah Rawang Andi Amir, tim penggerak PKK kecamatan dan kelurahan serta warga.

Teddy Antonius mengatakan, Rawang mewakili Kota Padang pada penilaian HATINYA PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat. Rawang memiliki kawasan pemukiman yang asri, khususnya RT 03/RW 02.

“Warga RT 03/RW 02 bersama tim PKK kelurahan dengan binaan PKK Kecamatan mewujudkan lingkungan yang asri. Aneka tanaman di rumah warga bisa kita lihat sangat teratur dan memberikan kesan asri,” kata Teddy didamping istri Evi Rozana yang juga Ketua TP PKK Kecamatan Padang Selatan

Menurutnya, keteraturan halaman rumah warga dengan tanaman buah dan hias di RW 02 itu patut ditularkan ke wilayah lainnya di Kelurahan Rawang. Pasalnya, penilaian dari tim juri bukan semata – mata untuk menang, tetapi bagaimana semangat untuk mewujudkan lingkungan asri dan teratur tersebut menjadi budaya bersama.

“Kita berharap suasana asri ini juga bisa diwujudkan seluruh kawasan di Rawang dan Padang Selatan. Bukan hanya karena penilaian tetapi karena budaya peduli lingkungan, kebersihan dn keindahan,” ujar Teddy.

Sementara itu, Lurah Rawang Andi Amir mengamini yang diungkapkan Camat Teddy tersebut. Menurutnya, budaya hidup bersih dan sehat sudah mulai tumbuh di lingkungan warganya.

“Kita melihat kesadaran untuk hidup bersih dan sehat sudah tumbuh di sini. Hal itu kita lihat dari penilaian hari ini. Tim juri juga terlihat senang dan betah lama – lama mengunjungi setiap rumah,” kata lurah didampingi istri, Syamsidar, yang juga Ketua PKK Kelurahan Rawang.

Tim Penilai HATINYA PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat di antaranya Rina Sriyanti Pokja III PKK Provinsi Sumatera Barat didmpingi Wakil Ketua PKK Kota Padang Daslinar.(AdF/humas)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius