Rumah Dinas Prajurit Disekat Triplek, KSAD Jendral Andika Perkasa Terharu


SUMBARNET.COM - Rumah dinas prajurit di Marko Bridge Infanteri 21 Komodo Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) dikunjungi oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa. Kunjungan Jenderal Andika Perkasa dilaksanakan pada tanggal 14 Maret 2020.

Tujuan Jenderal TNI Andika Perkasa berkunjung ke rumah dinas tersebut ialah untuk meninjau lokasi dan melihat kondisi rumah para prajurit di sana.

Tak jauh dari sekolah TK ada perumahan para prajurit, dan Jenderal TNI Andika Perkasa dan istrinya ingin melihat dan berkeliling di perumahan tersebut.
"Tunggu stop, yang mana, oh ini yang biru ini," tanya Jenderal TNI Andika Perkasa.

"Siap iya pak," jawab salah satu anggota.
"Ini mereka udah tahu belum," tanya Jenderal TNI Andika Perkasa lagi.

"Siap cuma para suaminya aja jen yang saya kasih tau, untuk para istrinya belum," jawab salah satu anggota.
"Oh oke oke, yuk buka," kata Jenderal TNI Andika Perkasa sambil turun dari mobilnya.

"Halooo, ini rumah siapa ini, namanya siapa mas," tanya Jenderal TNI Andika Perkasa. "Siap, Muhammad Zulkarnain," jawabnya.

"Ini siapa namanya," tanya Jenderal TNI Andika Perkasa kepada anak kecil yang berada tepat dihadapannya. "Nadia," jawab anak tersebut. "Nadia anak paling gede ya," tanya Jenderal TNI Andika Perkasa. "Siap iya," jawab Muhammad Zulkarnain.

Tak lupa, istri Jenderal TNI Andika Perkasa yang murah senyum itu memberikan hadiah kepada Nadia, anak dari Muhammad Zulkarnain. Bahkan Jenderal TNI Andika Perkasa dan istrinya menyempatkan masuk ke dalam rumah sampai ke dapurnya.

"Ini rumahnya ya, boleh lihat lihat," tanya Jenderal TNI Andika Perkasa. "Masuk pak bu, bu gak usah dibuka sepatunya," ujar istri Muhammad Zulkarnain.
"Gak papa," ujar istri Andika Perkasa sambil tersenyum.

"Ini (sebelah) udah tetangganya ya," tanya Jenderal TNI Andika Perkasa. "Iya di sekat pakai triplek," jawab Muhammad Zulkarnain.

"Oh mungkin ini tadinya memang halaman depan ya, " tanya istri Jenderal. "Ini rumah panjang jadi disekat biar bisa buat beberapa keluarga," jawab Jenderal.
"Oh disekat sekat ya," kata Istri Jenderal. "Tapi ini triplek seadanya gini ya," ujar Jenderal Andika.

Jenderal TNI Andika Perkasa terharu melihat kondisi rumah para prajurit, yang hanya diskat oleh triplek bahkan terlihat plafonnya sudah sedikit usang.
Sampailah Jenderal TNI Andika Perkasa dan istrinya di halaman belakang.

Melihat kamar yang hanya berisikan kasur kecil dan juga dapur hingga kamar mandinya.
"Kamar mandinya tapi sendiri ya," tanya Jenderal TNI Andika Perkasa.

"Siap, iya," jawab Muhammad Zulkarnain.
Setelah melihat isi rumah prajurit Muhammad Zulkarnain, Jenderal TNI Andika Perkasa dan istrinya disambut oleh para tetangga.

Mereka tahu kalau Jenderal TNI Andika Perkasa dan istrinya datang. Mereka sengaja keluar rumah untuk melihat, dan Jenderal TNI Andika Perkasa dan istrinya mendatangi mereka dan mengabadikan momen dengan berfoto bersama.

"Ini rumahnya dimana," tanya Jenderal TNI Andika Perkasa dan istrinya. "Di samping," jawab para tetangga. "Oh di samping ya," ujar Jenderal TNI Andika Perkasa.

"Satu hal yang membuat saya bangga yaitu, Kasat Andika Perkasa tak memandang pangkat seorang anggota dan menganggap anggota itu adalah keluarganya, selalu memberikan kita tips, motivasi, masukan seperti seorang bapak kepada anaknya," ujar Kopda Elin Yuli Istanto selaku Fotographer Persit Kartika Chandra Kirana. (relis)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius