Supardi: Cofe Morning Ajang Silaturahmi dan Diskusi


SUMBARNET.COM - Unsur pimpinan DPRD Sumbar bersama ketua dan anggota mengadakan cofe morning (ngopi pagi) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), beserta SKPD dilingkungan pemerintahan provinsi Sumbar.

Ngopi pagi atau yang lebih sering disebut cofee morning tersebut diadakan di ruangan sudang utama, Selasa (10/3/2020), dihadiri langsung Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, asisten dilingkungan pemprov, juga dari TNI,Polri, Pengadilan, Kejaksaan, serta lembaga lainnya.

Ketua DPRD Sumbar, pada acara tersebut mengatakan, kegiatan cofee morning ini sudah dilakukan secara rutin dengan tempat yang ditentukan bersama, jika sebelumnya di Pemprov dan Polda Sumbar, bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta berdiskusi untuk kepentingan Sumatera Barat.

"Cofee morning ini tidak ada kaitannya dengan politik saat ini, tujuan utamanya untuk bersilaturahmi serta berdiskusi, demi kepentingan daerh serta masyarakat Sumatera Barat," tegas Supardi.

Ditambahkannya, antara gubernur dan DPRD Sumbar hubungan terjalin dengan baik dan harmonis, adapun hak interplasi yang dilakukan DPRD bertanda kalau dua lembaga tersebut saling mengingatkan untuk kepentingan daerah.

'Hubungan DPRD Sumbar dengan Gubernur cukup baik dan harmonis, apapun yang kita lakukan merupakan tugas pokok dan fungsi masing-masing, karena itu maka harus saling mengingatkan," tambahnya lagi.

Apa yang disampaikan ketua DPRD Supardi juga didukung sekretaris komisi 1 HM.Nurnas, dimana hak interplasi jangan diartikan menjegal, melainkan meluruskan dan memastikan apakah tugas pokok dan fungsi berjalan baik.

"Tadi bisa kita lihat bersama, antara DPRD, Gubernur serta SKPD tampak harmonis dan berkomunikasi dengan baik, karena kita semua menyadari kalau apa yang dilakukan saat ini merupakan hal wajar, tidak ada yang tendensi," tegas Nurnas.

Dikatakannya juga, dalam cofee morning bisa menjaring berbagai masukan penting dari lembaga-lembaga mitra, sehingga untuk pembahasan aturan serta keuangan bisa disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Melihat keakraban para pimpinan dan anggota DPRD Sumbar dengan SKPD serta undangan instansi lainnya, Sekretaris DPRD Sumbar H.Raflis tampak senang, karena diakusi bisa berjalan baik, penuh keceriaan.

"Saya sebagai sekwan, merasa senang bisa mempersiapkan acara ini dengan baik, tampak semua tuan rumah dan tamu bercengkrama dengan mesra, diskusi juga berjalan baik, semua bisa menikmati dengan relax," tutur Raflis.

Dalam acara cofee morning tersebut juga diisi dengan ceramah agama, serta ditutup dengan do'a oleh pengurun MUI Sumbar.(nov)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius