Wako Mahyeldi Yakin Indonesia Jadi Negara Besar


SUMBARNET.COM - Indonesia diprediksi akan menjadi empat negara besar di tahun 2030. Potensi untuk menjadi negara besar terbuka lebar apa bila dilihat dari Sumber Daya Manusia (SDM), terutama dari kalangan mahasiswa yang memiliki visi untuk membangun Indonesia kedepan.

“Indonesia akan menjadi negara besar apabila mahasiwa memiliki visi untuk membangun bangsa Indonesia,” sebut Wali Kota Padang Mahyeldi saat sambutan acara seminar dan Talk show yang digagas oleh Padang Scholarship Community, di kediaman resminya, Kamis (12/3/2020).
   
Mahyeldi menambahkan, agar mahasiswa memiliki visi untuk memajukan Indonesia, lembaga pendidikan mempunyai kewajiban dan peranan yang sangat penting. Lembaga pendidikan harus menjadi ujung tombak untuk memberikan pendidikan kepada mahasiswa.

“Untuk itu saya berharap kepada mahasiwa semua, belajarlah dengan tekun dan sungguh-sungguh agar setelah lulus kuliah nanti mampu menjadi agent of change untuk kemajuan bangsa Indonesia,” terangnya.

Lebih jauh dijelaskan, jika Indonesia nanti menjadi negara besar maka akan disegani bangsa-bangsa lain didunia. Indonesia akan mampu berdiri sendiri, menjadi mandiri tanpa bergantung pada negara lain.

“Kami menaruh harapan besar kepada mahasiswa semua untuk semangat dan giat belajar meraih cita-cita. Semoga Indonesia yang kita cintai nanti dapat menjadi negara besar didunia,” harapnya optimis. (AdF/Muliadi)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius