Ditresnarkoba Polda Sumbar Tangkap Pengedar Sabu


SUMBARNET.COM - Tersangka pengedar Narkoba jenis sabu berhasil ditangkap oleh Ditresnarkoba Polda Sumbar pada Sabtu 04 April 2020 di jalan lintas Sumatera Nagari Sungai Kambut Kec. Pulau Punjung Kab. Dharmasraya.

Tersangka tersebut berinisial DH berjenis laki-laki berumur 37 tahun, pekerjaan Wiraswata asal Kota Pakanbaru.

”Tersangka ditangkap dengan barang bukti satu paket Narkotika golongan satu dalam bentuk bukan tanaman jenia sabu seberat 956,85 gram, satu paket terdiri dari 4.770 butir Narkotika golongan satu dalam bentuk bukan tanaman jenis Ekstasi seberat 1.904,42 gram, satu HP merk Xiomi Rdmi Note warna hitam, dan satu mobil merk Suzuki Karimun no Pol BM 1024 VZ”, ungkap Kabib Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.IK pada Selasa (14/04/2020).

Setelah dilakukan pemeriksaan tersangka mengatakan bahwa sabu dan Ekstasi berasal dari temannya berinisial HGK di Pakanbaru yang akan diantarkan kepada seseorang di daerah Jambi sesuai dengan arahan dari HGK, jelasya.

Sesuai barang bukti tersangka dikenai pasal 144 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan pidana penjara paling singkat 5 tahun, dan paling lama 20 tahun penjara.(AdF)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius