Kasus Positif Covid-19 di Pessel Enam Orang


SUMBARNET.COM - Kasus positif virus corona (Covid-19) di Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat bertambah. Kenaikan itu berdasarkan dari hasil pemeriksaan sampel swab di Labor Unand.

Pasien yang sebelumnya 4 orang, sekarang menjadi 6 orang. Hal itu terungkap dari dirilis Pemkab Pesisir Selatan pada hari Jum’at, (17/04/2020).

“Iya benar, ada penambahan dua pasien positif virus corona (Covid-19) di Kabupaten Pesisir Selatan, dua orang penambahan tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab di Labor Unand,” kata Kabag Humas Pemkab Pesisir Selatan Rinaldi Dasar.

Selain itu, Ia menjelaskan dua kasus baru pasien positif virus corona (Covid-19) diduga disebabkan karena telah terjadi transmisi lokal di Puskesmas Tarusan, berasal dari kasus positif sebelumnya.

“Satu pasien tersebut adalah anak dari pegawai Puskesmas Koto XI Tarusan dan satunya lagi pegawai Puskemas itu sendiri, keduanya berjenis kelamin perempuan”, ujarnya.

Saat ini pegawai Puskesmas yang bersentuhan langsung dengan pasien positif virus corona (Covid-19) menjalani karantina di Rusunawa Kenagarian Painan Selatan. Namun, peserta karantina kini sedang menunggu hasil tes swab. Apabila hasil itu negatif, peserta karantina diperbolehkan pulang,”tutupnya. (*)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius