Ketua DPRD Sumbar Supardi Minta Pemprov Harus Segera Masukkan Dana Darurat


SUMBARNET.COM - Ketua DPRD Sumbar Supardi, meminta gubernur harus segera memasukkan anggaran darurat penanggulangan ke DPRD Sumbar, agar segera ditetapkan. Karena Supardi menilai semakin parahnya penyebaran virus corona (covid-19).

Supardi menegaskan, kalau tidak segera dibahas dan dimasukkan sesegera mungkin, maka akan semakin mempersulit keadaan.

"Tidak ada kata-kata lain, segera masukkan anggaran darurat penanggulangan covid-19, agar segera ditetapkan, jangan menganggap ringan permaslahan ini,' tegas Supardi,  Kamis (2/4/2020) dikediamannya.

Ditambahkannya, bukan cuma penganggaran saja yang penting, pengawasan pada orang keluar dan masuk Sumatera Barat juga harus diperketat, untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini.

Virus corona penyebarannya amat cepat, namun dapat disembuhkan, jika semua pihak waspada, sehingga bisa mengantisipasi penyevaran lebih luas.

"Pemprov Sumbar harus tegas dalam mengantisupasi semua ini, termasuk dalam mengawasai keluar masuknya orang, ini bukan lagi dalam situasi normal, tapi sudah masuk situasi luar bias," tambahnya lagi.

Supardi juga meminta agar masyarakat jangan meninggalkan rumah, kecuali sangat urgen, demi menjaga kesehatan masing-masing.

"Kita amat paham bagaimana rumitnya masyarakat menghadapi semua ini, namun pilihan pahit harus dilakukan," ungkapnya lagi.

Sampai saat ini DPRD masih menunggu kecepatan dalam memasukkan anggaran antisipasi virus corona, jangan lagi mencari alasan lain, karena perlu penetapan termat cepat.(nov-fwp-sb)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius