Libur Sekolah Diperpanjang Hingga 1 Juni 2020


 Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun Bakri Hasyim

SUMBARNET.COM - Masa belajar dirumah untuk siswa diperpanjang untuk kedua kalinya. Sehingga siswa akan masuk ke sekolah pada 2 Juni 2020 mendatang di Kabupaten Karimun.

“Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun kembali memperpanjang jam belajar siswa dirumah. Surat edarannya sudah disebar. Siswa kembali masuk pada 2 Juni 2020,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim, Kamis (9/4).

Dijelaskan Bakri, melalui Surat Edaran (SE) yang dikeluarkan dan telah ditandangani oleh Sekda Karimun M Firmansyah tertanggal 8 Maret itu disampaikan, bahwa kegaitan belajar mengajar bagi peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan pada satuan pendidikan ditiadakan. Mulai dari satuan pendidikan Pendidikan Anak Sekolah Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat. Termasuk juga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dan Lembaga Kurus Pendidikan (LKP) turut diatur jadwal belajar dirumah.

Adapun ketentuan dari SE tersebut antara lain, tanggal 13 April sampai 23 April merupakan libur tanggap darurat covid 19, sehingga kegiatan atau proses belajar mengajar tetap berjalan menggunakan metode daring, atau disesuaikan dengan keadaan sekolah.

Selanjutnya, pada 24 April sampai 26 April merupakan libur awal Ramadhan, pada 27 April sampai 16 Mei kembali memasuki libur tanggap darurat covid 19. Sehingga siswa akan mengikuti proses belajar mengajar dengan metode daring atau disesuaikan dengan keadaan sekolah.

Lalu pada 18 Mei hingga 30 Mei merupakan libur sebelum dan sesudah hari raya Idul Fitri, libur dilanjutkan pada 1 Juni yang merupakan peringatan hari lahir pancasila. Sehingga aktifitas belajar mengajar di sekolah baru akan dimulai pada 2 Juni 2020.

Sumber: Radioazam

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius