Polda Sumbar Berbagi Kasih Untuk Anak Yatim


SUMBARNET.COM - Ada pesan dan pelajaran berharga yang ditunjukan Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Drs Rudy Sumardiyanto, M.Si. Hari itu Rudy Sumardiyanto, didampingi Kabid Propam Kombes Pol Edi Suroso, SH, Kabag Dalpers Ro SDM AKBP Ahmad Basahil, S.IK, Kabag Binkar Ro SDM AKBP Djoko Ananto, S.IK, MH terbukti telah menghidupkan semangat kesalehan sosial dan kepekaan jajaran Polda Sumbar terhadap anak yatim dan saudara-saudara yang miskin di wilayah hukum Polda setempat, pada Senen (21/4).

Tepat jam 09.00 WIB, Rudy Sumardiyanto bersama rombongan datang berkunjung ke Panti Asuhan Yatim PGAI, Jalan Tan Malaka, kecamatan Padang Timur, dan Panti Asuhan Mentawai, di Jalan Purus IV No.8, kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Kedatangan Waka Polda Sumbar ini ke panti asuhan itu kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.IK pada Pionir, Selasa siang 22 April 2020, adalah melaksanakan pembagian sembako secara serentak menghadapi bulan suci Ramadhan dalam rangka bhakti sosial dengan Tema

"Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19".

Dikatakan, apa yang dilakukan oleh PJU Polda Sumbar itu termasuk dalam menghidupkan semangat kesalehan sosial. Karena Islam juga mengajarkan bagaimana hubungan sosial itu, terutama kepekaan terhadap anak yatim dan saudara-saudara yang miskin yang ada di sekitarnya. 

Sementara itu Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Drs Rudy Sumardiyanto mengatakan, anak yatim juga memiliki hak yang sama seperti anak-anak lainnya. Hanya saja, mereka memang memerlukan perhatian yang lebih, karena ketiadaan orang yang bertanggung jawab dalam menafkahi mereka.

“Memang tanggung jawab akan pemeliharaan mereka diserahkan sepenuhnya kepada keluarga terdekat mereka, namun jika tidak ada maka ia menjadi tanggung jawab seluruh umat Islam,” kata Rudy Sumardiyanto.

Oleh sebab itu kata Rudy Sumardiyanto menambahkan, jajaran Polda Sumbar melaksanakan pembagian sembako secara serentak menghadapi bulan suci dan menghadapi Covid-19. (AdF/Firman Sikumbang)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius