Polda Sumbar Siap Membantu Jalannya PSBB


SUMBARNET.COM - Dalam melaksanakan PSBB ( Pembatasan Sosial Berskala Besar) di wilayah Sumatera Barat yang akan dimulai hari Rabu 22 April 2020 yang akan datang. Jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) siap membantu pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Hal ini sesuai yang disampaikan oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto yang didampingi Kabid Humas Kombes Pol Satake Bayu dalam kegiatan Konferensi melalui aplikasi Zoom bersama-sama dengan awak media online, cetak, dan elektronik dari kantor Polda Sumbar, Senin (20/4/2020) pukul 14.00 wib.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Sumbar juga menegaskan bahwa dalam kegiatan PSBB nantinya, Polda Sumbar akan menerapkan kegiatan sesuai protokol yang ada.

" Hal ini kami lakukan adalah untuk membantu pemerintah provinsi Sumatera barat dalam pelaksanaan PSBB demi memutus penyebaran virus Covid-19", ujar Kapolda.

"Mari kita hormati apapun yang wajib dipatuhi didalam pelaksanaan PSBB di daerah sumatera barat", harap Kapolda Sumbar.

Sedang untuk kesiapannya, Polda Sumbar telah berkoordinasi dengan jajaran Forkopimda Sumbar.

Kapolda menyebutkan, pihaknya juga sudah menegaskan kembali dalam pelaksanaan pemantauan pada pintu masuk yang ada, baik di bandara dan di perbatasan untuk memantau masyarakat yang datang maupun masuk ke Sumbar.

"SOP nya untuk anggota Polri yang membantu petugas medis, yakni ikut mendata masyarakat yang masuk seperti mengindentifikasi tanda pengenal (KTP). Melihat pemeriksaan seperti gejala fisik, temperatur," jelasnya.

Irjen Pol Toni menambahkan, pihaknya juga ikut memetakan pasien yang positif, ODP (Orang Dalam Pantauan), PDP (Pasien Dalam Pengawasan). Hal ini untuk mentracing sehingga mendapatkan peta-peta yang menjadi kewaspadaan penyebaran virus Corona.

Sumber Bidhumas Polda Sumbar

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius