Pos Pemantauan Covid-19 Didirikan di Wilayah Perbatasan Sumenep


SUMBARNET.COM - Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Polres, dan Kodim 0827 Sumenep mendirikan empat pos pemantauan Covid-19 di wilayah perbatasan.

“Pos tersebut untuk memantau para pendatang yang masuk ke Sumenep. Karena itu, pos pemantauan ini didirikan di wilayah-wilayah perbatasan,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Jumat (03/04/2020).

Pos pemantauan Covid-19 tersebut didirikan di Kecamatan Pragaan yang berbatasan dengan Pamekasan di jalur selatan. Sedangkan di jalur utara, pos didirikan di Kecamatan Pasongsongan. Selain itu, di jalur tengah, pos didirikan di Kecamatan Guluk-guluk yang berbatasan dengan Kecamatan Pakong, Pamekasan. Kemudian untuk memantau jalur laut, posko didirikan di Pelabuhan Kalianget.

“Di pos pemantauan itu, para pendatang yang masuk ke Sumenep disemprot dengan disinfektan ramah lingkungan, kemudian diukur suhu tubuhnya,” terang Widiarti.

Di setiap pos dijaga oleh 15 petugas gabungan, terdiri dari Polisi, TNI, tenaga medis dan paramedis Dinas Kesehatan, dan relawan.

“Para pendatang itu juga didata oleh petugas di posko. Mereka akan dipantau kesehatannya selama 14 hari sejak kedatangan. Apabila ada keluhan, maka petugas medis akan mendatangi yang bersangkutan untuk melakukan pemeriksaan,” ujarnya.

Sumber: Beritajatim.com

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius