Satu Pasien Dinyatakan Positif Covid-19 di Batu Gadang


SUMBARNET.COM - Satu warga Batu Gadang Kecamatan Lubuk Kilangan dinyatakan positif corona (covid-19) pada (18/4). Total jumlah terkonfirmasi di Kota Padang sebanyak 8 kasus, yakni 1 kasus di Kecamatan Koto Tangah, 4 kasus di Kecamatan Lubuk Begalung, 2 kasus di Kecamatan Padang Timur, 1 kasus di Kecamatan Lubuk Kilangan.

Kepala Puskesmas Lubukkilangan Linda Hasymi membenarkan satu warga Batu Gadang yang terkonfirmasi COVID-19 dari hasil swab.

“Kasus ini bukan PDP tapi Orang Tanpa Gejala (OTG),” kata Linda.

OTG seseorang yang tidak bergejala dan memiliki
Kepala Puskesmas Kec Lubuk Kilangan Linda Hasmikonfirmasi COVID-19. OTG merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi COVID-19. Orang Tanpa gelaja ini wajib melakukan monitoring mandiri terhadap kemungkinan munculnya gejala selama 14 hari.

“Hasil laboratorium swab tadi keluarnya,” kata Linda.

Warga Batu Gadang ini, lanjut Linda, merupakan pekerja salah satu toko di Pasar Raya Padang. Ia kontak dengan kasus positif COVID 19 sebelumnya. Pada Sabtu sore, yang bersangkutan diperiksa di RS SPH langsung

Linda Hasmi mengimbau agar masyarakat Lubukkilangan dan sekitarnya untuk selalu menjalankan prosedur dan penatalaksanaan pencegahan COVID-19.

“Stay at home, pake masker, cuci tangan pake sabun dengan air mengalir, istirahat cukup, sosial distancing (jaga jarak jan bakumpua juo),” imbau Linda.

Berdasakan data Dinas Kesehatan Kota Padang terungkap, di Kota Padang terdapat 2 tambahan kasus meninggal dunia (1 kasus di Kec.Kuranji dan 1 kasus di Kec. Lubuk Begalung) sehingga Total meninggal dunia 6 orang, dan 7 orang masih menunggu hasil laboratorium, terdapat tambahan 1 kasus sembuh (1 kasus di Kec Lubuk Kilangan) sehingga Total sembuh 8 kasus.

Jumlah PDP per tanggal 18 April 2020 adalah 68 orang (kumulatif) dan Jumlah OTG yang kontak erat dengan penderita terkonfirmasi sebanyak 435 orang. (**)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius