Terduga Pengedar dan Pemakai Narkoba Dicokok Polisi


SUMBARNET.COM - Jajaran Satres Narkoba Polres Pasaman Barat, mengamankan tiga orang yang diduga sebagai pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu dicokok Jajaran Satres Narkoba Polres Pasaman Barat,
pada Rabu (15/4) dini hari di Jorong Kuamang, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat.

Ketiga orang terduga pelaku ini, di bekuk anggota Satres Narkoba Polres Pasaman Barat di sebuah rumah kontrakan milik salah seorang tersangka penyalahgunaan narkoba tersebut dan dari ketiga pelaku tersebut salah satunya adalah berjenis kelamin perempuan.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP. Fery Herlambang melalui Kasubag Humas Polres Pasaman Barat, Iptu Defrizal, saat dikofirmasi wartawan menyampaikan, penangkapan tersebut berawal dari informasi yang disampaikan oleh masyarakat, tentang adanya sebuah rumah kontrakan yang dijadikan sebagai tempat terjadinya pesta narkoba jenis sabu dan lantas masyarakat tersebut melaporkannya kepada pihak kepolisian.

Berangkat dari Laporan Polisi Nomor: LP/23/IV/2020/SPKT/SUMBAR/Res Pasbar, Tanggal 15 April 2020 tersebut, jajaran Satres Narkoba Polres Pasaman Barat langsung menuju TKP untuk melakukan pengecekan.

"Sampai di TKP, pihak kami berhasil mengamankan dua orang pelaku prempuan berinisial IW (35) dan pelaku laki-laki ZP (32) dirumah kontrakan milik IW yang diduga sebagai tempat pesta narkoba tersebut," ujar Defrizal.

"Dirumah tersebut, kita menemukan barang bukti berupa satu paket sabu di dalam kamar tersangka yang ditaruh di dalam sebuah kotak rokok dunhill dan 1 paket sabu dikamar mandi yang ditarok di dalam kotak sabun shinzui," Imbuhnya.

Setelah dilakukan pengembangan terhadap kasus dari kedua pelaku tersebut, mereka mengakui, bahwa barang haram tersebut mereka dapatkan dari salah seorang diduga pengedar, berinisial AT (31) yang juga merupakan warga jorong Pasa Pokan, Nagari Air Bangis Kecamatan Sei Beremas kabupaten Pasbar.

"Secara sigap tim langsung turun ke TKP, dan pelaku pun langsung diamankan dirumahnya tanpa perlawanaan. Selain itu, kita juga menemukan barang bukti berupa 1 unit hand phone merk vivo warna hitam, 1 buah hp merk aldo warna putih, dan 1 buah buku catatan hutang piutang,"terangnya.

Selanjutnya, ketiga tersangka yang diduga telah melakukan penyalah gunaan narkoba, setelah diamankan, langsung dibawa ke Mapolres Pasaman Barat, untuk melakukan proses hukum lebih lanjut.

"Kedua tersangka laki-laki sebagai pengedar dikenakan pasal 114 jo 112 UU no. 35 thn 2009 tentang narkotika dengan ancaman maksimal 20 thn penjara. Sedangkan tersangka perempuan sebagai memiliki atau menguasai narkotika golongan 1 jenis shabu, dijerat dengan pasal 112 jo 127 UU no.35 tahun 2009," tutup Defrizal.

Sumber: Bentengsumbar.com

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius