7 Dewan Provinsi Asal Pessel Serahkan Bantuan Logistik Penanganan Covid-19


SUMBARNET.COM - Tujuh putra Pesisir Selatan kini duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Provinsi Sumatera Barat Sumbar 8, Bakri Bakar, SH ( Nasdem), Muchlis Yusuf Abit, S.T ( Gerindra), Imral Adenansi ( PPP), Ali Tanjung ( Demokrat), Muhayatul ( PAN), Hamdanas ( PKS) dan Zafri Deson ( Golkar), turun bersama ke Kabupaten Pesisir Selatan.

Seayun selangkah tujuh orang anggota DPRD Sumbar Sumbar 8, turun menyerahkan sejumlah alat logistik penanganan dan pencegahan Covid-19, seperti APD, Sepatu Boad, Termogan, Alat Penyemprot Disinfektan dan Hand Sanitizer.

Koordinator lapangan Bakri Bakar, SH Politisi Partai Nasdem ( anggota DPRD Sumbar) memberikan, apresiasi pada petugas medis menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ( Corona). Bersama - sama dengan anggota DPRD Provinsi Sumbar, Sumbar 8 turun ke Kabupaten Pesisir Selatan.

"Kita, serahkan bantuan logistik pencegahan dan penanganan Covid-19, beberapa tempat di Pesisir Selatan," tegas Bakri Bakar, Selasa (5/5).

Dikatakan Politisi Partai Nasdem, bantuan tersebut diserahkan ke rumah sakit umum daerah M.Zein Painan, BKM Sago, Dinas Kesehatan dan rumah sakit umum Pratama Tapan. Kedepan, bersama dengan kawan - kawan lain kita juga akan turun ke 20 Pukesmas di Pesisir Selatan, serta 3 pos perbatasan. Yaitu, Pos perbatasan Tapan - Pessel, Muko - Muko - Silaut dan Padang - Pessel.

Bakri Bakar berharap masyarakat tidak mengangap sepele Covid-19, dan tetap bisa mendengarkan serta mematahui himbuan MUI, Kapolri, Gubernur, dan Bupati.

"Kita harus dukung, apa dilakukan petugas kita berada di garda terdepan, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, " ujar Koordinator lapangan.

Beberapa bantuan diserahkan, Baju (apd) dan Sarung Tangan : 450 buah / 7 anggota dewan, Sepatu boad : 50 buah  100 x 7 ,Hand Sanitizer 300 x7

Termogan 15 buah x 7 dan Penyemprotan deainfektan :26 / 7 orang anggota dewan.

Bantuan kali itu diterima langsung Direktur RSUD.Dr.M.Zein Painan, Dr. Sutarman dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selata dr. Satria Wibawa.(gl)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius