7 Seleb Pernah Jadi Korban Hoax Meninggal


SUMBARNET.COM - Mamah Dedeh dikabarkan meninggal tengah diterima tren di Google. Kabar ini menyeruak setelah membuka pesan singkat yang mengatakan Ulama bernama asli Dedeh Rosidah yang menghembuskan napas terakhir di rumah sakit. Tapi ternyata kabar itu palsu atau yang juga dikenal dengan istilah hoax.

Sebelum Mamah Dedeh, sejumlah seniman juga pernah dikabarkan meninggal dunia. Entah karena sakit jika terlibat dalam kecelakaan. Siapa saja artis yang pernah menjadi korban hoax meninggal dunia. Berikut pilihan yang dirangkum IntipSeleb dari berbagai sumber.

Fatin Shidqia
Pada Februari 2016 lalu, Fatin Shidqia dikabarkan meninggal dunia dalam kecelakaan. Masalah ini mencuat setelah diterbitkan foto palsu di media sosial yang dikeluarkan kecelakaan. Tapi kabar ini langsung diklarifikasi sebagai penyanyi jebolan X Factor Indonesia lewat akun Twitter-nya.

Manohara
Manohara juga pernah menjadi korban hoax meninggal pada November 2016 lalu. Model 28 tahun ini dikabarkan menghembuskan napas terakhir karena overdosis setelah berkunjung ke sebuah klub. Nyawanya tidak tertolong untuk digunakan di rumah sakit. Setelah kabar ini merebak, Manohara langsung membantahnya dengan mengunggah foto mengaku bermain bersama kucing peliharaannya.

Agnez Mo
Agnez Mo pun tidak luput dari kabar hoax netizen. Penyanyi yang dikabarkan berpacaran dengan pesepakbola Raphael Maitimo diisukan meninggal dunia usai dibunuh di salon pada November 2018 lalu. Menanggapi hal itu, Agnez Mo memberikan klarifikasi dengan poster yang menunjukkan dia akan menyajikan salah satu acara di Los Angeles, Amerika Serikat.

Adly Fairuz
Adly pernah dikabarkan meninggal dalam kecelakaan mobil di Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Agustus 2011 lalu. Kabar ini diterbitkan melalui siaran Blackberry Messenger (BBM). Manajer Adly Fairuz , Teddy pun langsung memberikan bantahan lewat Twitter-nya. Ditanya tentang kabar ini, Adly pun hanya bisa tertawa.

Iwan Fals
Artis lain yang juga menjadi korban hoax meninggal dunia adalah Iwan Fals. Bahkan, festival legendaris ini sudah tiga kali diisukan meninggal. Kabarnya, isu ini mencuat setelah Iwan Fals mengucapkkan kata-kata perpisahan seakan ingin meninggal.

Aa Gym
Tidak hanya artis, ulama kondang Aa Gym juga pernah dikabarkan diterima pada Juni 2016 lalu. Masalah ini mulai mencuat karena Aa Gym sudah jarang muncul di depan publik. Padahal kala itu, Aa Gym hanya sakit biasa karena dipindahkan.

Mamah Dedeh
Yang terbaru, pada 26 Mei 2020, ustazah kondang, Mamah Dedeh juga diisukan meninggal dunia. Kabar ini diperluas luas lewat pesan singkat. Ini pun bukan kali pendakwah pertama 68 tahun itu dikabarkan meninggal. Menanggapi hal ini, Abdel Achrian, rekan Mamah Dedeh di program Mamah dan Aa Beraksi yang melaporkan jika Mamah Dedeh dalam situasi baik.

" Banyak yang nanya ke gw, benar-benar gak Mamah Dedeh meninggal dunia seperti yang ditunda di grup-grup WA. Barusan gue telepon, Mamah Dedeh sehat, alhamdulillaah. Jadi berita-berita televisi itu benar gak ," kata Abdel menjelaskan mengapa Mamah Dedeh.

Source: Intipseleb

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius