Irwan Basir Apresiasi Kegiatan Sosial Lembaga Meja Putih


SUMBARNET.COM - Irwan Basir Dt. Rajo Alam selaku Ketua Pembina, Irwan Basir Dt. Rajo Alam mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan Lembaga Meja Putih (LMP) di Kecamatan Pauh.

"Ya, kita perlu mengapresiasi kegiatan positif seperti ini. Nilai-nilai kearifan lokal yang terkandung dalam kegiatan sosial ini harus kita selalu kita lestarikan dan dipertahankan," ungkap Irwan Basir ketika menghadiri acara penyerahan paket sembako kepada warga Kecamatan Pauh, Kamis (21/5/2020) siang.

Menurutnya, dalam situasi dunia dilanda wabah covid-19 ini, kepedulian dari para dermawan dan lembaga-lembaga sosial dalam membantu kesulitan masyarakat sangat diharapkan.

"Disinilah peranan tokoh-tokoh masyarakat itu sebenarnya. Ketika masyarakat butuh bantuan, mereka tampil sebagai dessetion maker untuk mencarikan solusinya. Pemerintah dan tokoh masyarakat harus bisa bersinergi dalam mengatasi permasalahan yang terjadi saat ini. Semoga meja putih tetap jaya, abadi dimanapun dia berada," tutur Ketua Majelis Pertimbangan Adat KAN Pauh IX tersebut seraya memberikan apresiasi.

Sementara Ketua LMP, Ramlan S.Ag menyebutkan, organisasi meja putih ini merupakan wadah berkumpulnya para tokoh Pauh sejak puluhan tahun silam. Tujuannya untuk menjalin silaturrahmi dan melahirkan ide-ide positif demi kemajuan Nagari Pauh V pada khususnya dan Kota Padang pada umumnya.

"Biasanya kami mengadakan acara seperti ini, berbuka bersama dulu baru penyerahan sembako pada warga. Tapi karena suasana covid-19, terpaksa acara penyerahan sembakonya dipercepat," ucap Ramlan menjelaskan.

Ditambahkannya, kegiatan sosial ini sudah berjalan lebih kurang sebelas tahun dan setiap tahun pula Datuk Irwan Basir selalu berpartisipasi menyumbangkan beras untuk dibagi-bagikan kepada warga.

"Atas nama pengurus Lembaga Meja Putih dan masyarakat Pauh, kami mengucapkan terimakasih banyak pada pak Irwan Basir Dt. Rajo Alam. Semoga beliau sukses selalu dan rezekinya terus berlimpah. Amiiiun," tukasnya mengakhiri.(AdF/noa)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius