Polres Pariaman Dukung New Normal


SUMBARNET.COM - Aturan untuk penerapan new normal atau kenormalan baru di tengah pandemi Corona telah dikeluarkan oleh Pemerintah. Polda Sumatera Barat (Sumbar) mengatakan ada 6.000 personel yang disiapkan untuk mengawal penerapan new normal tersebut.

"Kita tentu sangat mendukung kegiatan tersebut. Karena ini tujuannya agar kegiatan ekonomi berjalan," kata Kapolda Sumbar, Irjen Toni Harmanto, di Polda Sumbar, Selasa (26/5/2020).

Dia mengatakan para personel itu sebenarnya sudah dikerahkan sejak operasi Ketupat dan operasi terkait penanganan COVID-19. Dia menyebut jajarannya bakal bertugas memastikan protokol new normal dilaksanakan.

"Bukan pengetatan kembali, tapi memang sudah kita lakukan sejak PSBB satu atau dua. Kalau di posko-posko sudah banyak juga kita buat. Di new normal ini penekanannya pada physical distance, sosial distancing di area-area publik. Itu sebenarnya juga sudah kita lakukan," katanya.

Dia mengatakan nantinya warga bakal diizinkan keluar masuk satu daerah untuk melakukan aktivitas ekonomi. Menurutnya, hal tersebut dilakukan agar ekonomi warga terus bergerak.

"Jadi akan ada pengecualian kepada mereka keluar masuk karena ada aktivitas dan kegiatan perekonomian. Supaya ekonomi kita terus berjalan," ucap Toni.

Kapolres Pariaman Akbp Deny Rendra Laksmana, M.Psi mengatakan pihaknya siap mengawal kebijakan normal baru yang tengah disiapkan pemerintah.

“Polri harus selalu mengawal kebijakan yang akan dikeluarkan oleh pemerintah dalam menghadapi era hidup baru pascapandemi COVID-19 atau dengan istilah new normal,” kata Kapolres Paiaman

Ditegaskan, Kapolres Pariaman Akbp Deny Rendra Laksmana, M.Psi bahwasanya pihaknya akan mengantensi perintah Kapolda Sumbar kepada seluruh kapolres di jajarannya untuk melakukan upaya pencegahan COVID-19.

“Kapolda Sumbar memerintahkan kepada seluruh Polres jajaran melakukan upaya pencegahan COVID-19 di wilayahnya masing-masing. Perintah ini akun kami atensi untuk melakukan segala upaya untuk mengakhiri COVID-19 ini.” tutur Kapolres Pariaman Akbp Deny Rendra Laksmana, M.Psi.(AdF/Mendrofa/Humas)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius