Pos Pam Ketupat Singgalang 2020 Batas Pessel Padang di Cek Kapolda Sumbar


SUMBARNET.COM - Kapolda Sumbar Irjen Toni Harmanto, turun langsung cek Pos Pam Ketupat Singgalang 2020 di perbatasan Kabupaten Pesisir Selatan dan Kota Padang. Didampingi, Dirlantas Polda Sumbar, Kapolresta Padang, turun cek Pos Pam di batas Kabupaten Pesisir Selatan dengan Kota Padang. Sabtu (2/5).

Sambil menyerakan sembako pada anggotanya bertugas di Pos Pam Ketupat Singgalang 2020, Kapolda Sumbar, juga memberikan motivasi pada anggotanya sedang bertugas.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto melalui Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik, ketika dihubungi , minggu (3/5) mengatakan, kedatangan Kapolda Sumbar ke Pos Pam perbatasan Kabupaten Pessel - Kota Padang, selain melihat kesiapan, juga memberikan motivisasi bagi anggotanya yang bertugas di Pos Pam Ketupat Singgalang 2020 di perbatasan.

" Kapolda Sumbar, mengingatkan pada anggota tegas bertugas agar lebih ketat melakukan pemeriksan kendaraan keluar masuk, khususnya perberlakukan PSBB," Kata Kabid Humas Polda Sumbar.

Dikatakan Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik, bahwa Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB), bagi kendaraan dari luar masuk ke wilayah Sumatera Barat agar diperketat lagi, jika perlu diarahkan untuk putar balik ke tempat awal. Hal tersebut, dalam rangka memutus penyebaran Covid -19 ( Corona).

Kapolres Pesisir Selatan, AKBP. Cepi Noval, S,Ik menegaskan, dalam rangka pelaksanaan operasi Ketupat Singgalang 2020 di wilayah Hukum Polres Pesisir Selatan telah menyiapkan 6 Pos Pengamanan, termasuk Pos Pam Ramadhan dan Idul Fitri.

" Untuk Pos Pam Ketupat Singgalang 2020 di perbatasan di wilayah Hukum Polres Pessel ada tiga Pos, Pos perbatasan Padang - Pessel, Pessel - Kerinci dan Pessel - Muko - Muko, Provinsi Jambi," terang Cepi Noval.

Khusus untuk Pos di perbatasan, Cepi Noval telah memberlakukan penyekatan yang akan mudik, dan anggota telah memintak kendaraan para pemudik untuk putar balik ke lokasi awal. Bagi masyarakat Pessel, dihimbau untuk tidak meninggalkan Pessel sampai denga masa PSBB dicabut.

Sementara itu beberapa kendaraan diperbolehkan masuk, seperti kendaraan membawa sembako, BBM, alat kesehatan, dan yg berhubungan dengan Kesehatan serta sejenisnya.

Dalam kunjungan ke Pos Pam Ketupat Singgalang 2020, Kapolda Sumbar disambut Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, S.Ik, beserta Kabag dan Kasat.(gl)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius