Khutbah Jumat, Wako Mahyeldi Ingatkan Kembali Kepada Allah SWT


SUMBARNET.COM - Wali Kota Padang Mahyeldi menjadi khatib shalat Jumat di masjid Taqwa Muhammadiyah Pasar Raya Padang, pada Jumat (12/6). Shalat Jumat tersebut dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Shaf salat berjarak dan menggunakan masker.

Dalam khutbahnya, Mahyeldi mengingatkan dan mengajak untuk kembali kepada Allah Subhana wa Ta’ala. Sang pemilik alam semesta, pemilik hari akhir, yang menguasai hari pembalasan, pemilik langit dan bumi, pemilik manusia, yang menguasai manusia, atau rajanya manusia.

“Dalam surat Annas sudah dijelaskan, bahwa Allah Subhana wa Ta’ala merupakan ‘malikin-nas’ (rajanya manusia, yang menguasai manusia). Begitu juga dalam dalam surat Al-Fatiha ‘maaliki-yaumiddin’ (yang menguasai hari pembalasan)” ulas Mahyeldi yang akrab dipanggil Buya tersebut.

Jadi, menurutnya, wabah covid-19 memberikan hikmah untuk kembali kepada Allah Subhana wa Ta’ala, pemilik manusia yang menguasai manusia. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

“Sebagaimana syariat mengajarkan kita untuk tetap menjaga kebersihan. Menjaga kebersihan tangan, mata, hidung, mulut, dan menjaga imun tubuh agar tidak terjangkit covid-19”, kata Mahyeldi dalam khutbah singkatnya.

Selepas sholat jumat, Wali Kota Mahyeldi bersilaturahim dengan pengurus Masjid Taqwa Muhammadiyah dan pedagang Pasar Raya Padang membicarakan tindak lanjut dan perkembangan penangganan covid-19 di Kota Padang dan di Pasar Raya Padang yang menjadi cluster terbesar penyebaran covid-19. (AdF/Ulil/Rengga/Hms)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius