Pos Siaga Covid-19 Bungtekap Aktif Awasi Kendaraan Keluar Masuk Padang


SUMBARNET.COM - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat memutuskan untuk memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang disepakati oleh 18 Wali Kota dan Bupati hingga tanggal 7 Juni 2020 mendatang.

Terlihat dari pantauaan awak media posko penanganan Covid-19 di Bungus Teluk Kabung aktif mengawasi dan mengontrol kendaraan dari Kabupaten Pesisir Selatan menuju Kota Padang.


Danramil 07 Bungus Teluk Kabung Kapten Infanteri Anwar yang juga sekaligus Danpos Siaga Covid-19 daerah setempat menyebut, "saya sangat berharap agar masyarakat mematuhi dan tetap disiplin secara terus menerus didalam menjalankan PSBB guna memutus mata rantai penularan Covid-19", sebutnya, pada Senen (1/6).

Kapten Anwar meminta kepada masyarakat untuk aktif melakukan pencegahan dengan memakai masker bila keluar rumah, rajin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak fisik dan hindari kerumunan.

"Upaya pencegahan harus dilakukan secara bersama - sama dan bergotong royong serta disiplin, mari kita yakini bahwa Sumbar khususnya Kota Padang bisa melewati pandemi ini dengan tenggang rasa yang kuat mulai dari keluarga dan lingkungan tempat tinggal masing - masing", kata Kapten Anwar.

Kapten Anwar juga mengajak masyarakat memastikan diri dan keluarga tidak tertular dan pastikan jika tertular untuk tidak menulari.

Kapten Anwar menambahkan, "tadi kami sempat mendengar keluhan masyarakat yang melewati perbatasan menuju Pessel agar meninggalkan KTP bagi yang tidak memiliki KTP Pesel tetapi petugas tidak memberi surat tanda terima sehingga masyarakat dimaksud membatalkan perjalanannya dan balik ke Kota Padang", ujarnya.

"Disini kami menjalankan tugas dengan ketat tetapi tidak kaku, tetap memakai nirani agar masyarakat tidak merasa dirugikan", tutup Kapten Anwar sambil memperlihatkan tanda terima pertinggal KTP.(AdF/Gan)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius