Satreskrim Polres Sukabumi Amankan Belasan Mobil Rental


SUMBARNET.COM - Seorang pria warga Desa Sukajaya, Kecamatan/Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, DS (42) mengaku ketjaan macet dan krisis, ia nekat menggadaikan belasan mobil orang yang di rentalnya.

Informasi yang dihimpun, usaha mengalami krisis tidak menjadi berhentinya satu proses hukum pidana yang di laporkan pemilik mobil rental. Atas kesigapan pihak Buru Sergap Satuan Kriminal (Satreskrim) Polres Sukabumi DS berhasil dibekuk, Kamis (04/06/20).

Kasat Reskrim Polres Sukabumi, AKP Rizka Fadhila, mengatakan dari Informasi laporan yang masuk, tersangka DS berhasil menggadaikan sebanyak 11 mobil rental. Kepada pemilik DS rental mobil untuk kebutuhan kendaraan operasional di salah satu perusahaan dengan cara di sewa.

“Modus operandi DS datang kepemilik untuk rental setelah itu mobil gadaikan. Seluruhnya ada 11 unit 9 kita bantu amankan, sementara 2 unit sudah ditebus sendiri oleh pemilknya,” kata AKP Rizka Fadhila Kasatreskrim Polres Sukabumi.

Lanjut Rizka, dari satu kendaraan yang tersangka rental digadai sebesar Rp 30 juta, dari mobil jenis Avanza dan Xenia. Sementara untuk jenis Innova ia Rp 100 juta.

“Awalnya bagus bayar sewa, tapi pemilik marasa curiga setelah setoran tidak lancar. Hingga keberadaan mobil yang dirental tidak diketahui keberadaannya, hingga akhirnya pemilik melapor ke pihak kepolisian,” kata dia.

Korban melakukan laporan di pertengahan Mei 2020, Setelah merasa DS tidak berhasil mengembalikan unit mobil kepemilik. Hingga Satreskrim Polres Sukabumi melakukan penelusuran, akhirnya pelaku DS berhasil diamankan.

“DS mengaku profesi sebagai pengusaha, dia ada beberapa pekerjaan namun macet. Akibat perbuatannya DS dijerat pasal 372 KUHP, dengan ancaman pidana penggelapan dengan ancaman penjara 4 tahun,” tandas dia.(**)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius