Semua Terasa Sangat Berbeda


Oleh: Tafrizal Chaniago

Lebih tiga bulan tak ada pergi kemana-mana disebabkan berjangkitnya covid 19, Baru hari Minggu kemaren ke lokasi objek wisata Pantai Air Manis dan Malin Kundang..., ajakan dari sibungsu yg susah ditolak.

Usai diberlakukan PSBB  dan masuk masa New Normal.. yaitu kembali kepada kehidupan baru, berpikir dgn cara baru, berjuang untuk hidup bergaya baru, pokoknya suasana dirasakan agak berbeda dari pada sebelum ada wabah covid 19.

Tapi yang  paling dirasakan  diantara sesamanya sipat cuek dan tak peduli dengan orang disekitarnya, basa basi dan tegur sapa seperti tak lazim lagi kelihatan, sebagian besar hanya kepedulian dalam keluarga lebih dekat dirasakan.

Orang tetap waspada dan hati-hati terhadap siapapun ditemui, seperti diselimuti rasa panik, kuatir, cemas dan takut, keceriaan dimiliki selama ini memudar  dan sirna.

Kehidupan dijalankan dimasa pandemik covid 19, sangat memukul mental kita semua sebab kita di ikat dengan berbagai aturan yang harus dilaksanakan dari pemerintah bertujuan menyelamatka  nyawa dan jiwa  orang banyak, makanya kita di tuntut untuk selalu taat dan patuh terhadap aturan dan peraturan tersebut.

Disamping itu, tentu kita semua berharap dan berdoa kepada Allah, supaya covid 19 cepat kembali kepada asalnya, jelaslah Allah yang Maha Agung dan Maha Kuasa akan mengabulkan permohonan umatNYA. Aamiinn.

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius