Seorang Polisi Dilaporkan Tewas Dalam Penyerangan Polsek Daha Selatan


SUMBARNET.COM - Polsek Daha Selatan di Provinsi Polda Kalimantan Selatan diserang seseorang dini hari tadi. Satu pelaku dan satu anggota Polri tewas dalam peristiwa itu.

Dalam hal ini, Kabid Humas Polda Kalimantan Selatan Kombes. Pol. Mochamad Rifa’i mengungkapkan pelaku yang menyerang Polsek Daha Selatan ini menggunakan samurai. Pelaku berhasil dilumpuhkan aparat dengan timah panas. Pelaku tewas saat dalam proses evakuasi ke Rumah Sakit Hasan Basry Kandangan.

“Pelaku meninggal dunia di rumah sakit,” terang Kabid Humas Polda Kalimantan Selatan, Kombes Mochamad Rifa’i, Senin (01/06/2020).

Kombes Rifa’i menerangkan awalnya pelaku diberi tembakan peringatan. Namun pelaku tak kunjung menyerah hingga akhirnya polisi melepaskan tembakan terarah dan terukur berujung pelaku tumbang.

“Diberi tembakan peringatan, pelaku tidak mau menyerah. Akhirnya karena membahayakan nyawa anggota, dilumpuhkan,” imbuh Rifa’i.

Akibat insiden ini, ada dua anggota Polsek Daha Selatan yang menjadi korban penyerangan. Satu anggota yang tewas adalah Brigadir Leonardo Latupapua, sementara anggota yang terluka adalah Brigadir Djoman Sahat Manik Raja.

Akibat peristiwa penyerangan terjadi pada dini hari tadi, tepatnya pada pukul 02.15 Wib. Selain pelaku, dua anggota polisi yang menjadi korban juga dilarikan ke rumah sakit pasca kejadian tersebut.

Sumber: Divisi Humas Polri

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius