Serukan Protes, Bintang Film Dewasa Australia 'Diusir' dari Pesawat


SUMBARNET.COM - Seorang bintang film dewasa asal Australia menyerukan aksi protes atas kematian George Floyd di dalam pesawat 'diusir'.

Menyadur New York Post, Elle Knox, seorang bintang film dewasa ini 'diusir' dari penerbangan dari Houston ke San Francisco dalam perjalanan ke Sydney pada hari Selasa (3/6/2020) ketika dia memberikan pidato singkat mengenai kematian George Floyd.

"Ini bukan negara saya, saya orang Australia. Tapi saya perhatikan demokrasi Anda (AS) terancam. Jangan berpuas diri. Tentukan sejarah yang Anda inginkan." katanya dikutip dari New York Post.

Menurut pengakuannya yang ia tulis di Twitter, sejumlah penumpang yang mendengar pidatonya "merasa terancam," dan kemudian menghubungi polisi. Ketika pesawat yang ditumpanginya mendarat di San Francisco, ia dikawal turun dari pesawat.

Knox mengklaim bahwa dia kemudian diberitahu bahwa dia tidak diizinkan untuk membuat "pernyataan politik" di pesawat, dan dia terancam tidak dapat melanjutkan penerbangan berikutnya ke Sydney.

"Saya diberitahu bahwa saya tidak dapat membuat pernyataan politik tentang United Airline, saya mengatakan kepada mereka bahwa ini adalah pernyataan hak asasi manusia," tulisnya di akun Twitter-nya.

Menurut seorang perwakilan United Airlines, mereka mendatangkan polisi karena bintang film itu menolak permintaan pramugari untuk duduk sebentar saat pesawat sedang berjalan di landasan pacu.

"Ketika pesawat mendarat, dia bangkit dan mulai berteriak. Anda tidak boleh berdiri di landasan yang aktif. Tidak ada yang boleh. Ini masalah keamanan." kata Frank Benenati, juru bicara United Airlines. Dia mengatakan isi pidato Knox tidak ada hubungannya dengan mengapa dia dikawal turun dari pesawat.

"Penumpang ini menolak untuk mengikuti instruksi ketat anggota kru pesawat saat pesawat sedang meluncur di landasan," kata United Airlines dalam sebuah pernyataan.

Bintang film berusia 28 tahun tersebut kemudian meminta maaf atas tindakan dan kemudian diizinkan untuk melanjutkan perjalannya.

"Keterlibatan penegakan hukum sepenuhnya karena keselamatan dan keamanan penumpang, awak, dan pesawat itu sendiri. Setelah berbicara dengan penumpang mengenai kejadian ini - yang kemudian meminta maaf atas tindakannya - dia diizinkan untuk melanjutkan perjalanannya ke Sydney." jelasnya.

Saat ditanya oleh seorang pengguna Twitter mengapa dia tidak ikut aksi protes, Knox mengklaim dia tidak bisa.

"Jika aku bisa, aku akan protes! Tapi saya tidak bisa, jadi saya menggunakan suara saya di mana saya bisa. Saya lebih suka melakukan apa yang saya lakukan, daripada tetap diam," jawabnya kepada satu pengguna Twitter.

Source: Suara.com







0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius