Belum Resmi Jadi Perwira, Kapolri: Saya Akan Bikin Meriang Semua


SUMBARNET.COM - Jenjang karir ke perwira di institusi polri memang tak mudah menitinya karena gemblengan dan kemampuan yang dijalani di sekolah lanjutan perwira harus berlanjut pada pengabdian ke masyarakat. Hal itulah yang menjadi tumpuan Kapolri dalam mendidik calon perwira remaja (capaja) TNI dan Polri, bahkan Jenderal Polisi Idham Azis berjanji akan membuat semua perwira meriang semua.

Janji tersebut diungkapkan Kapolri dalam memberi pengarahan kepada 750 calon perwira remaja (capaja) TNI dan Polri secara virtual. Dimana dalam waktu dekat dirinya akan menempatkan taruna Akpol di lima Polda yang memiliki gangguan keamanan dan ketertiban masyarakatnya tinggi.

“Jangan kau jadi anak mamak belum apa-kau kau merengek-rengek sama orang tuamu itu. Saya juga itu lagi rencanakan Akpol ini mau saya simpan di 5 Polda; Papua, Papua Barat, Maluku, Poso, dan Maluku Utara, biar meriang-meriang semua orang tuanya,” kata Idham seperti dikutip melalui channel Youtube TNI AU.

Sikap tegas yang dilontarkan Kapolri dihadapan Capaja, menjadi salah satu tugas yang diemban sebagai perwira bukan menjadi hal yang mudah dan mencari kenyamanan dalam bertugas. Namun memiliki jabatan di Kepolisian harus diimbangin dengan tantangan tugas sebagai bukti pengabdian kepada masyarakat.       

Seperti diketahui, seluruh wilayah yang disebutkan tersebut, merupakan daerah yang memiliki konflik cukup tinggi. Poso, Papua, dan Maluku merupakan wilayah yang akan menjadi penempatan bagi para taruna Akpol. 

Tak cukup dengan menempatkan seluruh taruna Akpol di daerah konflik tinggi. Salah satu sasaran yang akan diberikan Jenderal Idham Azis yakni seluruhnya juga akan mendapatkan pendidikan dari satuan Brimob. Sebagaimana diketahui pendidikan Brimob dikenal cukup keras.

Pengalaman mendapatkan pendidikan di satuan Brimob, diakui Idham pernah dijalaninya saat masuk menjadi taruna Akpol. Saat menjalani pendidikan tersebut, Idham mengenang mendapat pendidikan yang cukup keras.

Tujuan diberikannya pendidikan Brimob kepada taruna Akpol, menurut Idham sebagai pelatihan untuk membentuk mental yang kuat, kepada seluruh calon perwira polisi.

 “Itu yang pertama. Kedua saya lagi berpikir saya mau Brimobkan mereka semua seperti saya masuk PTIK saya mau Brimobkan semua ini, biar tambah meriang-meriang disko semua,” ujar Idham.

Ketegasan Idham dihadapan para anak buahnya, merupakan bentuk komitmen yang dibangunnya sebagai Kapolri kepada seluruh calon perwira yang akan bertugas dengan pembekalan yang cukup matang dan siap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Acara pembekalan calon perwira polri dan TNI ini juga dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kalemdiklat Polri Komjen Pol Arief Sulistyo serta beberapa pejabat TNI Polri lain yang hadir.

Source: hops.id

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius