Ini Pesan Osman Ayub Dalam "Peringatan Hari Gugurnya Bagindo Aziz Chan"


SUMBARNET.COM - Peristiwa bersejarah Kota Padang yakni gugurnya pahlawan nasional Bagindo Aziz Chan, yang ketika itu menjabat sebagai Wali Kota Padang dibunuh secara kejam oleh Belanda saat mempertahankan kemerdekaan, pada (19/7/1947) lalu.

Hal ini dimaknai oleh Ketua Komisi III DPRD Padang Osman Ayub sebagai upaya menyatukan hati, sebagaimana dicontohkan oleh para pejuang dahulu yang mampu berkorban dan bersatu didalam mengusir penjajah.

"Di zaman sekarang ini semua elemen generasi penerus mampu melanjutkan perjuangan dan cita-cita para pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa raganya untuk tegaknya NKRI," kata Osman Ayub pada Senen (20/7).

Peringatan hari gugurnya Bagindo Aziz Chan tahun ini kita dihadapkan dengan situasi yang berbeda yaitu di tengah pandemi Covid-19.

Osman menyebut, "sekarang tentu menjadi tantangan khususnya bagi generasi muda. Beliau di usia 36 tahun atau masa millenial sudah menjadi Wali Kota Padang. Dan yang harus kita cermati adalah, bagaimana semangat yang diajarkan dengan semboyan Langkahi mayat saya dahulu, baru Belanda bisa meluaskan kekuasaannya di Kota Padang."

"Makna memperingati hari gugurnya Bagindo Aziz Chan, bagaimana kita sebagai generasi penerus harus dapat dan mampu melanjutkan perjuangan dan cita-cita luhur para Pahlawan, yaitu tegaknya NKRI. Mengisi pembangunan di segala bidang dengan bersatu," ujar Ketua Partai Nasdem Kota Padang itu.

Meskipun peringatan hari gugurnya Bagindo Aziz Chan di pusatkan di Balaikota Padang , namun polisi Nasdem itu meminta kepada semua instansi dan elemen terkait agar turut melaksanakannya juga di tempat masing masing.

Osman Ayub berpesan agar semua orang bisa mengenang para pahlawan bangsa Indonesia, dan menjadikan mereka inspirasi dalam membangun bangsa, khususnya di Kota Padang, sebagai salah satu nilai yang ditauladani, berkorban demi kepentingan orang banyak.

"Pesan saya untuk generasi penerus, agar semangat juang para Pahlawan tetap menyatu di hati, terutama para pemuda, sehingga memiliki mental patriotisme untuk membangun bangsa dan negaranya, khususnya menuju Kota Padang lebih baik," pungkas Osman Ayub.(adf/sye)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius