Liga Askot PSSI Padang Segera Digelar


SUMBARNET.COM - Kompetisi Liga Askot kembali memasuki babak baru. Setelah sempat terhenti selama tiga bulan akibat wabah Covid-19, kompetisi Liga Askot PSSI Kota Padang rencananya akan kembali gelar mulai 15 Agustus 2020.

Hal ini dipastikan oleh Ketua Askot PSSI Kota Padang, Mastilizal Aye, SH usai menyaksikan laga try out tim Minangkabau Cup Koto Tangah dengan tim Askot PSSI Padang di Lapangan PSTS Tabiang, Selasa Sore (14/7/2020).

Menurut Aye, sapaan akrab putra Cubadak Aie, Kelurahan Lubuk Lintah Kecamatan Kuranji itu, dirinya telah berkoordinasi dengan semua pihak terkait dalam penyelenggaraan turnamen sepakbola tersebut.

Seperti Walikota Padang selaku pembina sepak bola di daerah ini, aparat keamanan dan offisial serta manager dari masing-masing klub yang ikut kompetisi sudah menyatakan kesiapannya.

" Insya Allah, mulai 15 Agustus nanti kompetisi Liga Askot PSSI Padang kembali kita gelar pasca covid-19," terang Mastilizal Aye.

Politisi Partai Gerindra ini menambahkan, turnamen sedang hangatnya dan baru berjalan kurang lebih 2 bulan, yang sempat terhenti akibat wabah Corona melanda Kota Padang ditambah masuknya bulan suci Ramadhan, tutur Aye.

Askot PSSI Kota Padang baru berjalan 4 bulan dan sudah mengadakan kompetisi tertinggi dan terbesar di Kota Padang. Maka, kami selaku Ketua memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus maupun panitia pelaksana, sehingga kompetisi ini bisa terlaksana, ulasnya.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melahirkan bibit-bibit pemain potensial yang suatu saat bisa dimanfaatkan oleh klub-klub yang ada di Sumbar pada khususnya dalam menghadapi kompetisi PSSI, baik Liga 1, Liga 2 maupun Liga 3, seperti PSP dan Semen Padang FC.

Artinya, lanjut Aye hampir 1000 orang pemain dan 36 tim, mereka memperlihatkan skill yang mereka dapatkan selama latihan dan di aplikasikan di dalam kompetisi liga Askot PSSI ini, bebernya.

" Kami rasa ini kompetisi yang terbesar di wilayah Sumatera yang pernah di gelar. Kita berharap mudah-mudahan kompetisi ini berjalan aman, lancar dan sukses sampai puncaknya," Harap Bendahara Gerindra Padang ini lagi.

Tugas kami hanya membantu melahirkan talenta-talenta muda pesepakbola di daerah ini. Untuk pengembangan karir selanjutnya, silahkan klub-klub liga profesional yang memanfaatkannya, tutup kader Partai Gerindra tersebut. (adf/noa/hr1)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius