Mastilizar Aye Diskusi Dengan Awak Media di Garis Cafe


SUMBARNET.COM - Baru dua hari buka, Garis Cafe kedatangan pengunjung istimewa yakni anggota DPRD Kota Padang Martizal Aye. Tak terlihat wajah pejabat publik, tak terbias gaya wakil rakyat. Kesederhanaan dan gaya lapau, melekat pada dirinya, saat menikmati menu Garis Cafe, pada Senin (21/7).

Canda yang berisi guyonan penuh makna itu keluar dari bibir Mastilizal Aye ditemani Ad Firma dan beberapa wartawan lainnya, mengupas berbagai persoalan di Kota Padang maupun Sumbar. Meski, tak tuntas tapi ada pesan moral dari kunjungan Mastilizal Aye.

Ketua Askot Kota Padang, juga menceritakan pengalaman hidupnya. Juga terlontar pesan, ada baiknya kita juga membicarakan kebaikan seseorang. "Saya pernah merasakan kebaikan seseorang, meski saya tak tahu siapa orang yang menolong saya. Ada ketulusan membantu disaat saya membutuhkan pertolongan," katanya.

Aye panggilan akrabnya Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Padang itu menceritakan pengalaman menariknya saat Kunjungan Kerja (Kunker) ke Penyambungan Mandailing Natal.

"Sosok kepemimpinan yang membangun Mandailing dengan kalbu dan Ihkhlas. Sosok pemimpin yang lebih mendahulukan rakyat daripada kepentingan pribadi," ujar Aye.

Namun kekecewaan juga terlihat diwajahnya, saat menceritakan PPDB yang menelan kekecewaan orang tua. Aye mengakui, ini jelas kelemahan, pimpinan harus berani memberi teguran dan evaluasi terhadap kinerja bawahan.

Pesan moral juga terlontar dari Aye pada pertemuan itu. Katanya, sebagai pemimpin kita harus memahami keinginan masyarakat, bukan keinginan pribadi. Pemimpin bukan pencitraan semata, tapi bagaimana bisa memegang amanah dipercayakan masyarakat kepada kita.

Pembicaraan yang mendapat positif dari rekan rekan wartawan, terhenti saat memasuki azan magrib. Kunjungan singkat, namun  punya arti dan bermakna,  dalam menjalani berbagai konflik kehidupan.

Satu kata yang masih terngiang kata Aye, "kenang dan ceritakan juga kebaikan orang pada kita. Meski, kita tak sempat membalasnya. Kadang saat berinfak, saya sebut untuk orang yang pernah membantu saya," katanya mengakhiri.(AdF/Nv)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius