Rudi Hariyansyah Datangi Pemuka Adat di Air Pura dan Pancung Soal


SUMBARNET.COM - Tokoh muda Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah bakal calon wakil bupati Pesisir Selatan maju mendampingi Incumbent Wakil Bupati Pesisir Selatan Rusmayul Anwar, mendatangi Pemuka Adat di Kecamatan Air Pura dan Kecamatan Pancung Soal, pada Rabu (29/7).

"Sebagai putra berasal dari selatan, bimbingan, arahan, wejangan, masukan dari Pemuka Adat sangat berguna bagi pribadinya," tegas Rudi Hariyansyah pada media.

Dari kacamata Rudi, Kabupaten Pessel memiliki ragam budaya beraneka ragam, corak budaya dan adat istiadat lokal ini harus dipertahankan, bahkan di kembangkan. Maka, untuk menggali budaya adat istiadat dan sejarah budaya Pessel, harus banyak arahan, dan masukan dari pada Pemuka Adat di Kabupaten Pessel.

Untuk itu dirinya, sebagai generasi muda harus bangga dengan keanekaragaman budaya adat istiadat di Pessel, ini bisa menjadi nilai tambah dalam menarik masyarakat luar, Pessel kaya budaya dan adat istiadat.

"Ya, silahturahmi seperti ini akan kita lakukan bersama Pemuka Adat lainya, yang ada di Kabupaten Pessel," ungkap Rudi Hariyansyah.

Saat ditanya kesiapan maju pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi menuturkan jika dirinya telah siap, untuk mengabdikan diri pada kampung halaman. Muda - mudahan apa menjadi niat nya, serta Do'a dan dukungan seluruh masyarakat Pessel, serta generasi muda semua itu bisa terwujud.

Anak ke lima bersaudara dari orang tua Hj.Wel ( Tapan suku Chaniago), H Jafri ( Air Haji suku Melayu), lahir di Tapan tahun 1982, mengawali pendidikan sekolah dasar di SDN. 01 Pancung Soal, Rudi Hariyansyah, saat ini akan siap membangun kampung halaman Pesisir Selatan, pada Pilkada serentak tahun 2020.

"Mari kita ubah rasa ketakutan ini, menuju perubahan Kabupaten Pesisir Selatan yang bersinar, " tegas Rudi Hariyansyah.

Rudi Hariyansyah menegaskan, maju dalam Pilkada tahun 2020, bukan mencari siapa yang hebat, kuat ataupun siapa yang unggul, melainkan untuk mengabdikan diri pada kampung halaman, Kabupaten Pesisir Selatan.

Membangun suatu daerah kata Rudi bukan hanya dengan sumber daya daerah saja atau infrastruktur, tetapi harus dibarengi juga pembangunan akhlak sumber daya manusia itu sendiri.

Menempatkan pendidikan keagamaan sebagai pondasi awal, maka tidak tertutup kemungkinan rasa ketakutan itu akan hilang, untuk menuju perubahan Pesisir Selatan yang bersinar juga berkarakter. Ungkap tokoh muda Pessel.

"Generasi muda harus memiliki berkarakter, generasi muda harus mampu tampil menjadi perubahan, pada  maju dan mundurnya pembangunan," ajak dirinya.(gl)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius