Silaturahmi Tetap Dijalin Generasi Milenial Pauh IX


SUMBARNET.COM - Menjalin silaturahmi merupakan hal yang penting, hal ini pun dianjurkan oleh agama. Dengan bersilaturahmi, rasa persaudaraan dan saling memiliki akan tumbuh.

Dalam pantauan awak media di lapangan, kegiatan silaturahmi tersebut. Bertempat di Raja Minas, Kota Padang, Rabu (01/07/2020) malam.

Pada sambutannya Ustad Dedi Azhari Malin Sampono menyampaikan, dalam hadist yang diriwayatkan dari Abu Hurairah ra ia berkata sesungguhnya Rasulullah SAW bersabda.

"Sesungguhnya Allah SWT menciptakan makhluk, hingga apabila Dia selesai dari (menciptakan) mereka, rahim berdiri seraya berkata. Ini adalah kedudukan orang yang berlindung denganmu dari memutuskan.

Selian itu, Ustad Dedi Azhari juga menyampaikan, Allah SWT berfirman, Benar.., apakah engkau ridha jika aku menyambung orang yang menyambung engkau dan memutuskan orang yang memutuskan engkau..?” Ia menjawab: iya. Dia berfirman: “Itulah Untukmu.”, tuturnya saat kultum Dedi Azhari yang akrab disapa DA.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX sekaligus Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman juga mengatakan, menyambung tali silaturahmi dengan manusia bisa menjadi cara kita untuk kembali terhubung dengan "Sang Pecipta".

Memperlakukan manusia dengan baik juga jadi salah satu cara menjalankan perintahnya. Menjaga kerukunan dan perdamaian dengan sesama merupakan salah satu cara kita untuk bisa dekat dengan Allah SWT.

"Janganlah berjalan di belakangku, karena mungkin aku tak bisa memimpinmu. Jangan pula berjalan di depanku, mungkin aku tak bisa mengikutimu. Berjalanlah di sampingku dan jadilah sahabatku, " pangkasnya.

Dalam acara silaturahmi tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman, serta generasi milenial Pauh IX Kuranji dan Bundo Kandung.

#Ijha | DP/Humas Papiko)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius