Bank Nagari Terapkan Protokol Kesehatan Lebih Ketat


SUMBARNET.COM - Beredarnya informasi tak sedap tentang ajakan tidak ke Bank Nagari Kantor Pusat dan Cabang Utama di Jalan Pemuda depan Plaza Andalas Padang di whatsap group akibat Covid-19 mulai merangsek masuk perkantoran.

Banyak yang bertanya apakah kantor perbankan milik Sumbar itu sudah menjadi cluster baru. Apalagi ada kabar kalau 20-an karyawan dan satpam di Bank milik Sumbar itu terpapar covid-19.

”Insya Allah semua yang terkonfirmasi positif covid-19 sudah ditangani sesuai protokol kesehatan dan sudah menjalani isolasi mandiri,” ujar Jasman Rizal juru bicara Gubernur sekaligus Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Sumbar, pada Senin (3/8).

Jasman memastikan Bank Nagari Kantor Pusat dan Kantor Cabang Utama di depan Plaza Andalas itu tetap beraktifitas seperti biasa.

”Tetap beroperasi melayani nasabah, tapi dengan menerapkan protokol kesehatan super ketat,” sebut Jasman.

Selain itu Jasman mengatakan setelah ada pasien positif ditemukan di kantor itu, sesuai instruksi Gubermur Sumbar kepada Direksi Bank Nagari hari ini semua karyawan tanpa terkecuali di tes PCR.

”Pak Gubernur sudah menginstruksikan untuk memutus mata rantau penyebaran covid-19 dan untuk melakukan tidakan tracing untuk pengendalian virus corona, hari ini semua karyawan dan pejabat di Kantor Pusat dan Cabang Utama harus melaksanakan tes swab,” katanya.

Artinya, ada tindakan proaktif Direksi Bank Nagari maupun jajaran terkait di Pemprov Sumbar maka pesan berantai itu tidak perlu ditanggapi dan menjadi paranoid siapa saja yang berurusan ke Bank Nagari.

”Semua tindakan sesuai protokol kesehatan sudah dilakukan bahkan  penerapannya sangat ketat,” kata Jasman lagi.

Sementara itu Humas Bank Nagari mengatakan, ”kami telah melakukan sterilisasi gedung kantor selama 2 hari Sabtu dan Minggu dan penyemprotan disinfektan gedung kantor akan dilakukan setiap hari selama masih ada karyawan yang positif,” terangnya.

Karyawan yang masuk kantor adalah karyawan yang sudah test swab dengan hasil Negatif disamping itu layanan dilakukan dengan standar keamanan Covid yang ketat.

Seluruh karyawan Bank Nagari jalan pemuda telah melakukan tes swab dan dalam masa menunggu hasil test karyawan tidak dibenarkan masuk kantor.

Humas Bank Nagari itu menambahkan, "Operasional Layanan Bank Nagari Kantor Pusat dan Cabang Utama Tetap berjalan dengan memanfaatkan Sarana Tekhnologi Bank Nagari,dalam Kondisi ini kami berkomitmen tetap melayani nasabah dengan Prioritas keamanan bersama,” pungkasnya.(AdF/Jmlus)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius