Ditjen Pemasyarakatan Rika Aprianti: Ami Utomo Putro Lakukan Pelanggaran Berat


SUMBARNET.COM - Terpidana Ami Utomo Putro alias AU (42), lakukan pelanggaran berat, akhirnya dijebloskan ke Lapas Super Maximum Security,  Lapas Karang Anyar, Nusakambangan, pada Kamis (20/8).

Padahal, terpidana 15 tahun perkara narkoba sebelum ini ditahan, di Rutan Salemba, Jakarta Pusat.

Menurut Kabag Humas dan Protokol, Ditjen Pemasyarakatan Rika Aprianti terpidana telah melakukan pelanggaran dan melakukan pengulangan tindak pidana terkait narkoba.

“Keterangan tersebut berdasarkan pemeriksaan dari Polsek Sawah Besar dan Polres Jakarta Pusat, ” katanya,  dalam keterangan tertulis, Kamis (20/8) sore.

Atas pertimbangan keamanan dan tindakan tegas terhadap pelanggaran oleh Ami Utomo Putro,  lanjut Rika terpidana dipindahkan Kamis sore ke Lapas Karang Anyar,  Nusakambangan.

“Lapas ini memberlakukan pengamanan Super Maksimum Security, One Man One Cell,” tuturnya.

ULANGI PERBUATAN

Dugaan pengulangan perbuatan terpidana adalah memproduksi ekstasi kembali,  meski tengah dirawat di salah satu rumah sakit,  di Kawasan Jakarta Pusat.

Keterangan ini diperoleh dari hasil pemeriksaan terhadap MW (36), yang diduga menjadi kaki tangan AU sekaligus penyuplai bahan baku ekstasi.

“Penyidik mendapatkan beberapa butir ekstasi dan alat pembuatnya dari AU,” ungkap Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto, di Jakarta,  Rabu (19/8).

Source: Portal Kriminal

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius