Doyok Kepergok Ngutil di LTC Glodok Dicokok Polisi


SUMBARNET.COM - Polisi menangkap Doyok (nama samaran) yang mengutil di pertokoan LTC Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat. Aksi kejahatan pria asal Bogor ini berakhir setelah dipergoki pemilik toko, pada Jumat (14/8).

Kanit Reskrim Polsek Metro Taman Sari, AKP Lalu Musti Ali mengatakan, pelaku dibekuk setelah aksinya terekam Closed Circuit Television (CCTV) di salah satu toko. Dari situ, petugas keamanan berhasil mengamankannya. “Kami menjemputnya dari pos keamanan kawasan LTC Glodok,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu (18/8).

Lalu mengatakan, jauh sebelum aksi itu terbongkar oleh pemilik toko, Doyok kerap kali beraksi sendirian atau bersama temannya. Dalam aksinya dia seringkali mencuri beberapa potongan almunium bernilai jutaan rupiah yang biasa tersimpan di depan toko.

Dia kemudian menjualnya dengan harga Rp400.000 per kilo kepada tukang loak. Uang hasil pencurian itu digunakan untuk kebutuhan sehari hari. Kepada penyidik, Agus mengakui telah melakukan aksinya berulang kali.

Dia kerap memanfaatkan kondisi kawasan toko yang sepi di malam hari. Atas perbuatannya, dia terancam hukuman penjara tujuh tahun lantaran dianggap melanggar Pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan.

Source: Konfrontasi

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius