Hasil Tes Swab Karyawan PadangTV Alhamdulillah Negatif


SUMBARNET.COM - "Alhamdulillah kita Negatif" hal itu diucap dari puluhan kariawan PadangTV saat melihat hasil tes swab yg diumumkan gugus tugas penanganan covid-19 provinsi Sumbar, pada Senin (24/8).

Pengumuman tersebut sontak saja membuat mereka lega, karena sudah was-was menunggu hasil selama dua hari.

Sebelumnya hari Sabtu 22 Agustus seluruh kariawan Padangtv melaksanakan tes swab masal di Puskesmas Lubuk Buaya Padang. Swab tersebut dilaksanakan mengingat salah seorang Wartawan Padangtv berinisial FS terkonvemasi Covid-19 setelah melakukan tes sehari sebelumnya.

Sontak saja kondisi ini membuat kepanikan kariawan yabg sempat kontak dengan FS. Tahu dirinya terkonfermasi covid-19, FS pun menghubungi Direktur Operasional Padangtv Rita Gusveniza dan menganjurkan seluruh kariawan melakukan tes swab di Puskesmas Lubuk Buaya yang difasilitasi Dinas Kesehatan Kota Padang.

"Kita dapat informasi dari FS Sabtu pagi yang menyatakan dirinya terkonfermasi covid-19. Setelah melakukan kordinasi dengan para manager, bismilah kita laksanakan swab wajib seluruh kariawan Padangtv," terang Pimpinan Padangtv yang biasa dipanggil Veni ini.

Veni menyampaikan rasa syukur tak terhingga dari pengumuman hasil swab yang dilakukan pada Sabtu kemaren dan dari laporan yang didapat dari gugus tugas covid-19 Sumbar, seluruh hasilnya negatif.

"Alhamdulillah wujud syukur kita semua dijauhkan covid-19 dan semua yg ikut tes swab kemaren dinyatakan negatif. Moga ini bisa jadi pelajaran buat kita bersama, untuk lebih ketat menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan jangan pernah lupa pakai masker," harap Veni.

Sementara itu, Wartawan Padangtv FT yang saat ini menjalani isolasi di BPSDM Sumbar kondisi tetap baik. Hal tersebut terlihat dari Vidio kirimannya dan talkshow interaktif via zoom di acara detak Sumbar Minggu Malam bersama Jubir Gugus Tugas Covid-19 Sumbar Jasman Rizal.

FS juga mengucapkan syukur, karena dari hasil swab seluruh anggota keluarga istri, 3 anak dan Mertua nya negatif covid-19.

"Alhamdulillah dari data swab yang saya dapat, seluruh anggota keluarga negatif," terang FS.

Sementara itu Manager Padangtv Defri mulyadi, juga mengucapkan syukur dan terimakasih kepada seluruh sahabat yang mendoakan  seluruh kariawan Padangtv.

Pria yang biasa dipanggil imung ini juga menceritakan ke kwatirannya saat menunggu hasil swab. Karena 5 hari sebelum melakukan tugas liputan bersama FS ke Batipuah Kabupaten Tanah datar dalam satu mobil.
"Saya sempat kwatir mendengan kabar FS Positif. Tapi Alhamdulillah dari hasil swab kami dinayatakan Negatif," paparnya

Tentunya ketertiban kita pakai masker dan menerapkan portokol kesehatan selama beraktifitas terang imung, akan menghindarkan kita dari Covid-19.

"Wajib pakai masker jangan lepas. Saya jadi contoh, satu mobil perjalanan berjam-jam liputan dengan FS dan Alhamdulillah, karena semua kami pakai masker, hasilnya setelah swab saya negatif," tegas Imung.(**)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius