Hendrajoni Tegaskan Wakilnya Untuk Pilkada 2020 dari Agamais


SUMBARNET.COM - Banyak yang bertanya siapa yang akan mendampingi incumbent Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni wakilnya pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 9 Desember 2020 mendatang secara perlahan mulai terkuak, sosok Agamais menjadi pilihan Hendrajoni.

Dihubungi Minggu (2/8) Hendrajoni menegaskan bahwa untuk mewujudkan visi dan misi nya, Terwujudnya masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan yang Mandiri, Unggul, Agamais dan Sejahtera, maka dari visi tersebut poin Agamais menjadi dasar Bupati Pesisir Selatan mencari sosok pendampingnya.

Dikatakan Hendrajoni, pembangunan  infrastruktur dilakukan Pemerintah Daerah, harus juga dibarengi pembangunan kualitas Sumber Daya Manusia ( SDM).

Maka dirinya ingin membangun Kabupaten Pesisir Selatan dengan pondasi awal masyarakat yang Agamais, maka dengan pondasi Agama yang kuat, mindset pola pikir juga akan terbangun.

"Saya cukup komit dengan pembangunan infrastruktur. Termasuk dengan pendidikan Agama," ujar Bupati Pessel.

Seperti diketahui bersama, surau memiliki peran penting sebagai wadah pengembangan keilmuan agama, dan dunia tempat bertukar pikiran. Situasi sedemikian harus dihidupkan kembali. Selain fokus pada pembangunan infrastruktur, Hendrajoni juga ingin fokus pada pembangunan akhlak, di bidang ke agamaan.

Santer beberapa hari ke belakangan nama Hamdanus, politisi muda energik dan cukup kental dengan kegiatan aktifis, mulai dari jabatan Presiden Mahasiswa UIN Imam Bonjol, Aktif di Kepenggurusan DPP KNPI, dan aktif bergerak di bidang Konsultan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( SDM) Fokus Parlemen Mitra Kementerian Dalam Negeri. Digadang - gadang akan mendampingi Incumbent Hendrajoni, pada Pilkada 9 Desember mendatang.

Hamdanus menegaskan jika Dewan Pimpinan Pusat ( DPP) Partai Keadilan Sehjatera menugaskan maju pada Pilkada Pessel, mendampingi Hendrajoni maka amanah itu akan siap dilaksanakan oleh dirinya.

"Saya sebagai kader PKS siap melaksanakan tugas diberikan oleh DPP PKS," tutur Hamdanus saat dihubungi.

Hamdanus politisi muda Partai Keadilan Sehjatera (PKS), sekarang duduk di DPRD Sumatera Barat.

Aktif di dalam kegiatan di Kabupaten,  tokoh muda Pessel ini juga aktif di tingkat Provinsi Sumatera Barat, bahkan sampai ke tingkat Pusat. Hal itu dibuktikan, sampai ini masih tercatat aktif di Bapilu DPP PKS itu mengungkapkan, jika semua proses telah ada di DPP PKS dan tinggal menunggu instruksi dari DPP.

"Suatu penghormatan, dan penghargaan tidak bisa ternilai, jika namanya disebut - sebut akan mendampingi Pak Hendrajoni,"  katanya.(gl)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius