Ipda Sudirman Berbagi Sembako di Jumat Berkah


SUMBARNET.COM - Kegiatan keagamaan selalu dilaksanakan jajaran Kapolsek IV Koto Aur Melintang Kabupaten Padang Pariaman Sumatera Barat setiap hari Jumat, hal ini guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Kapolsek IV Koto Aur  Melintang IPDA SUDIRMAN, SH bersama jajaran atau personil di Wilayah hukum Polsek IV Koto Aur Malintang laksanakan kegiatan diantaranya.

Goro bersama personel di Mesjid Surau Lansek Korong Koto Panjang Nagari III Koto Aur Malintang Selatan, dalam rangka membersihkan pekarangan mesjid, tempat berwudhu' dan tempat melaksanakan ibadah dilanjutkan dengan penyemprotan cairan disinfektan guna menjaga kebersihan dari wabah Virus Corona/Covid-19.

Disamping itu juga melaksanakan penyerahan sekaligus pemasangan masker dari personel kepada pengurus Mesjid Surau Lansek Korong Koto Panjang Nagari III Koto Aur Malintang Selatan, sebagai bentuk pendisiplinan Protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19/Adaptasi Kebiasaan Baru.

Sekaligus Penyerahan bantuan alat-alat Kebersihan dari personel kepada Pengurus Mesjid Surau Lansek yang di wakilkan oleh a.n. Ustadz AYANG PERMATA, diantaranya: ember, Sapu ijuk, sikat WC dan gayung

Selanjutnya Kapolsek Sudirman mengimbaun warga manyarakat yakni  Himbauan Kamtibmas terkait Tindak Pidana 3C (Curat, Curas & Curanmor) dilanjutkan himbauan kepada seluruh jama'ah Mesjid tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dengan mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19. sebutnya

Menjaga keselamatan kita dan keluarga serta orang disekitarnya, kita harus selalu pakai  masker, Cuci tangan dengan sabun, Jaga jarak (Physical Distancing) dan Bawa sajadah dari rumah masing untuk shalat, Ujar Kapolsek.

Kapolsek bersama personel melaksanakan Sholat Jum'at berjama'ah di Mesjid Surau Lansek Korong Koto Panjang Nagari III Koto Aur Malintang Selatan.

Selesai laksanakan ibadah jumat Kapolsek Bersama Jajaran  serahkan  bantuan paket sembako dari personel Polsek kepada warga/masyarakat Kaum Dhuafa yg terkena dampak Covid-19 di Nagari III Koto Aur Malintang Selatan.

Sembako yang diserahkan pada masyarakat berasal dari personil Kapolsek sendiri terdiri minyak goreng, mie instant, teh celup, gula pasir dan beras.

Warga masyarakat yang terima sembako diantaranya:  Muhamad Jamal, 44 Th, Jawa, Buruh Harian Lepas, Sp. 3 Aur Malintang Nagari III Koto Aur Malintang Selatan Kec. IV Koto Aur Malintang Kab. Padang Pariaman (Fakir Miskin)

Bisu, 56 Th, Minang, Buruh Harian Lepas, Korong Kabun Nagari III Koto Aur Malintang Selatan Kec. IV Koto Aur Malintang Kab. Padang Pariaman (Suami isteri Tuna Rungu)

Disamping itu Kapolsek juga menyerahkan Sumbangan untuk kebutuhan jamaah Mesjid disntaranya: Sapu, Ember, Gayung, Sikat WC dan Masker untuk pengrus Mesjid. (AdF/Taf/Polsek IV Koto Aur Melintang  Padang Pariaman)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius