Jaringan di Sumatera Terganggu, Berikut Penjelasan Telkomsel


SUMBARNET.COM - Gangguan layanan dialami Telkom dan Telkomsel di Pekanbaru, Riau, pada Selasa (11/8) sore. Hal itu disebabkan oleh Gedung Telkom yang terletak di Jalan jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Riau, mengalami kebakaran sekitar pukul 14.30.

Dalam insiden itu, fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom ikut terdampak, mengakibatkan layanan Telkom dan Telkomsel mengalami gangguan.

Pelanggan Telkomsel mengeluhkan tidak ada jaringan, baik untuk telepon, SMS, dan koneksi internet. Sedangkan untuk layanan IndiHome yang tercatu dari STO tersebut yang umumnya pelanggan berlokasi di kota Pekanbaru juga mengalami gangguan.

"Kejadian tersebut berdampak pada layanan panggilan suara dan SMS untuk sementara ini belum dapat digunakan, dan ada penurunan kualitas akses data di sejumlah wilayah di Sumatera," jelas Denny Abidin, Vice President Corporate Communication Telkomsel, dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno.

"Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak atas gangguan dan ketidaknyamanan yang terjadi," ucap Denny.

Source: Kompas

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius