Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik, Ortu dan Istri Jadi Jaminan


SUMBARNET.COM - Direktorat Reskrimsus Polda Bali didatangi oleh orang tua Jerinx bersama istri Jerinx, Nora, serta kuasa hukumnya, pada Jumat (14/8) untuk mengajukan permohonan penangguhan penahanan untuk  drummer grup Superman Is Dead (SID) Jerinx.

Ditemui di halaman Polda Bali, kuasa hukum Jerinx I Wayan Gendo Suardana, menerangkan kedatangannya pada hari ini. "Kami mengajukan penangguhan penahanan dengan penjamin bapak dari Jerinx, Wayan Ardjono dan istrinya Nora Alexandera," ungkap Gendo.

Bapak kandung Jerinx, Wayan Ardjono, juga menjelaskan kedatangannya ke Polda Bali selain sebagai penjamin, juga sebagai bentuk dukungan terhadap anaknya. "Kami dari keluarga tentu mendukung Jerinx, kami dari kelurga demokratis, tentu saya disini mendukung anak saya," jelasnya secara diplomatis.

Kuasa hukum dan keluarga menjamin Jerinx akan mengikuti proses hukum yang berlaku dengan jaminan bapak dan istrinya. "Kami jamin Jerinx akan mengikuti proses hukum, tidak menghilangkan barang bukti, dan tidak akan melarikan diri, beliau akan kooperatif. Kami ajukan penangguhan penahanan ini sebagai hak tersangka," bebernya lagi.

Mengenai opsi damai yang diusahakan oleh pihak Jerinx, Gendo mengaku sudah bertemu dengan pihak Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali untuk membicarakan hal tersebut.

"Saya sudah bertemu dengan Ketua IDI Bali, pertemuan berjalan dengan baik, tapi beliau juga menyampaikan tidak bisa serta merta menyabut laporan karena harus melalui keputusan organisasi itu, dan kami hormati itu," jelas Gendo.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Jerinx dijebloskan ke dalam sel Polda Bali, Rabu (12/8) setelah ditetapkan sebagai tersangka atas laporan IDI Bali dengan dugaan pencemaran nama baik dan menyebarkan kebencian, bahwa 'IDI sebagai kacung WHO'.

Sementara dukungan untuk Jerinx dari netizen lewat Petisi Save Jerinx hingga berita ini ditulis pukul 11.40, sudah ditandatangani di atas 90.000 orang. Petisi yang belum dua hari diluncurkan itu, diprediksi akan terus naik jumlahnya sebagai simpati untuk Jerinx.(**)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius