Launching Gerakan Tiga Juta Masker Prov Sumbar Dihadiri Wawako Reinier


SUMBARNET.COM - Wakil Wali Kota Solok Reinier, hadiri Launching Gerakan Tiga Juta Masker Provinsi Sumatera Barat, pada Selasa (25/8) bertempat di Auditorium Gubernuran, Kota Padang.

Launching tersebut, secara langsung dilakukan oleh Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian, ditandai dengan pemasangan masker secara simbolis kepada kader TP PKK di Provinsi Sumatera Barat.

Turut hadir, Gubernur Provinsi Sumatera Barat Sumbar Wartawati Nasrul Abit, Forkopimda Provinsi Sumatera Barat, Seluruh Bupati dan Wali Kota, Ketua TP PKK se Provinsi Sumatera Barat, serta Wakil Ketua TP PKK Kota Solok Elfia Reinier.

Ketua TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian mengatakan, gerakan Sejuta Masker sampai ke pelosok Tanah Air menjadi dorongan pemerintah untuk menanggulangi pandemi Covid-19. Gerakan sejuta masker memberikan peluang bagi siapapun turut terlibat baik dalam edukasi, maupun aksi sosial.

Gerakan sejuta masker tidak hanya sekadar bagi-bagi masker, tetapi pola edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana pentingnya pemakaian masker yang benar menjadi langkah pertama.

Diharapkan, dengan gerakan sejuta masker, penggunaan masker membudaya. Tentu dengan tata cara yang benar. Bukan hanya memakai masker, karena style. Maka ayo bergerak, beri edukasi masyarakat.

Tim penggerak PKK, harus berada di barisan terdepan, di lapangan dan benar-benar mengetahui bagaimana memberikan edukasi kepada masyarakat. "Pakai masker sangat penting, dan tak kalah pentingnya selalu menjaga jarak dan sering-sering mencuci tangan," tuturnya.

Menurut Tri Tito, kegiatan membagikan masker sebetulnya sudah pernah dilakukan sebelum menerima perintah dari Presiden Joko Widodo.Perintah tersebut mendorong TP-PKK untuk memassifkan program sejuta masker lebih luas.

"Ini adalah tindak lanjut dari perintah Bapak Presiden bahwa Ibu-Ibu Tim Penggerak PKK harus ikut serta berperan membagikan masker door to door," paparnya.

Selanjutnya, mengajak komunitas dan masyarakat bergotongroyong menunjukkan rasa kepedulian satu sama lain dalam menyukseskan program sejuta masker dan sosialisasi penggunaan masker kepada masyarakat yang belum teredukasi.

"Kami harapkan tim penggerak PKK nanti juga mengikut sertakan komunitas ataupun potensi-potensi di daerahnya yang bisa membantu pembagian masker ini.

Sebelumnya, telah dilakukan launching kampanye bagi masker di Kabupaten Gowa dengan gerakan sejuta masker pada tanggal 8 Juli lalu yang dihadiri Mendagri, Launching Gerakan Bagi Masker 2,5 juta di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat pada tanggal 5 Agustus, dan Gerakan Bagi Masker 2,5 juta di Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu pada tanggal 6 Agustus, dan berbagai daerah lainnya. Dan hari ini di launching 3 juta masker di Sumatera Barat. (AdF/Bayu)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius