Pasca Idul Adha, Irwan Basir Datuk Rajo Alam Pererat Silaturahmi Dengan Awak Media


SUMBARNET.COM - Pasca hari raya Idul Adha 1441 H, Irwan Basir Datuk Rajo Alam Ketua LPM Kota Padang yang juga penasehat BMPN Pauh IX menggelar acara silaturahmi dengan awak media, pada Minggu (9/8) bertempat di kediamannya Villa Lakuk Kuranji Padang.


Dalam silaturahmi tersebut hadir para tokoh Kuranji, seperti Ketua BMPN Pauh IX M Fikar Datuk Rajo Magek, anggota DPRD Kota Padang dapil Kuranji Pauh dari Golkar Buya Zulhardi Latif, Martias Sanjani, Zul Akmal Naro, Mainaldi Leo dan lainnya yang telah akrab dan membaur dengan ratusan awak media.

M Fikar Datuk Rajo Magek dalam sambutannya mengatakan, "media adalah wadah yang menjebatani bagaimana Kuranji ini bisa lebih maju lagi kedepannya, tanpa suport dari rekan - rekan media semua itu tidak akan bisa terlaksana dengan baik," katanya.

M Fikar sangat mengapresiasi Irwan Basir karena begitu besarnya perhatian Irwan Basir terhadap media.

"Kita sangat mengapresiasi Datuk Irwan Basir atas perhatian beliau terhadap media. Mari sama - sama kita doakan semoga Datuk Irwan Basir selalu sehat dan terus bebuat untuk masyarakat," ucap M Fikar.


M Fikar menambahkan bahwa semua pasti sudah sama - sama tahu bagaimana kiprah dan seperti apa sosok Datuk Irwan Basir.

"Dampak pandemi Covid-19 pada bulan suci Ramadhan yang lalu sungguh begitu besarnya dan sangat luar biasa perhatikan beliau kepada masyarakat,  bukan hanya di Kuranji saja tetapi juga se Kota Padang, hal ini patut kita apresiasi," ungkap M Fikar.

M Fikar berharap semoga kebersamaan dan silaturahmi ini tetap terjaga dan terpelihara. Karena siapa lagi yang akan menyuarakan kalau bukan kita bersama. Begitu juga dengan BMPN Pauh IX selalu komit melakukan terobasan untuk memajukan Kuranji dan Kota Padang.

Dalam kesempatan ini Tampan owner Pativi yang mewakili awak media juga memberikan apresiasi kepada Irwan Basir.

"Saya melihat agak lain geliat nagari Pauh IX ini, begitu banyak perbedaan dan potensi namun tetap satu kata berbuat untuk nagari. Hal ini patut menjadi contoh kita bersama," sebut Tampan.


Begitu juga dengan Buya Zulhardi Latif yang sedikit menceritakan sejarahnya dengan Irwan Basir hingga bisa sukses seperti sekarang ini.

"Ketika saya lulus S2 saya dipercayakan oleh Datuk Irwan Basir menjadi Korwil Program PKH wilayah Sumbar Riau dan Jambi dengan gaji lumayan besar, dengan modal dari gaji tersebut saya bisa berkampanye hingga menjadi anggota dewan saat ini," ungkap Zulhardi.

"Tokoh seperti Datuk Irwan Basir ini sangat kita butuhkan karena bisa mengayomi masyarakat secara keseluruhan dan berbuat secara iklas," ujar Zurhardi.

Irwan Basir mengatakan, "ini merupakan anugerah bagi saya, yang masih diberi rahmat kesehatan oleh Allah, sehingga bisa bersilatuhmi dengan sahabat semua," katanya.

Terutama kepada rekan-rekan media yang selalu memberitakan hal-hal yang positif seluruh kegiatan Pauh IX dan Kota Padang secara umum.

"Kita sadar, tanpa media, kita ini ibarat katak dalam tempurung, artinya melalui hasil karya awak media sehingga masyarakat akan dapat memfilter dan menilai apa yang telah diperbuat.

Irwan Basir berharap, "mudah-mudahan rasa untuk selalu saling bersinergi, antara masyarakat, para tokoh, maupun pemerintah dan media terus dipertahankan. Sehingga apa yang menjadi tujuan kita dalam mewujudkan masyarakat yang makmur, tentram dan maju dapat tercapai," harapnya.(Fitria/AdF)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius