Pencari Kerang Ditemukan Tewas Mengambang


SUMBARNET.COM - Jasad perempuan bernama Cut Lela (39), warga Desa Pasi Pinang, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, dalam kondisi mengapung di Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Meureubo, pada Sabtu (15/8).

Dia sebelumnya diduga tenggelam saat berusaha mencari kerang pada Jumat (14/8) siang, setelah menceburkan diri ke sungai.

"Korban ditemukan mengapung sekitar sepuluh meter dari lokasi kejadian pertama," kata Kepala Basarnas Banda Aceh Budiono diwakili Koordinator Pos SAR Meulaboh, Budi Darmawan, dikutip dari Antara.

Dia menjelaskan, temuan jenazah atas nama Cut Lela tersebut setelah tim gabungan melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian sepanjang Sabtu siang, di kawasan DAS Krueng Meureubo, Aceh Barat, dengan menggunakan seareader Pos SAR Meulaboh.

Upaya pencarian korban juga melibatkan unsur TNI, Polri, relawan RAPI, Tagana, PMI, masyarakat, serta turut dibantu dua unit perahu karet milik BPBD Aceh Barat.

Dia mengatakan korban, seorang pencari kerang, warga Desa Pasi Pinang, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, diduga tenggelam di sungai pada Jumat (14/8) sore setelah menceburkan diri ke sungai saat sedang mencari kerang (lokan) di sungai.

Diduga tidak bisa berenang, korban kemudian tenggelam dan diduga terbawa arus dan akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

“Saat ini korban juga sudah kami serahkan kepada keluarga untuk dimakamkan,” kata dia.

Source: Merdeka

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius