Tabung Gas Bengkel Las di Deli Serdang Meledak


SUMBARNET.COM - Polisi melakukan menyelidiki penyebab ledakan yang terjadi di Bengkel Las KM29, Jalan Tengku Amir Hamzah, Dusun I Desa Tandam Hulu Dua, Hamparan Perak, Deli Serdang, pada Kamis (27/8).

Temuan sementara di lokasi kejadian, yang meledak adalah tabung oksigen dan gas elpiji.

"Serpihan dari besi ledakan tabung gas elpiji dan tabung oksigen menciderai korban serta merusak mobil yang melintas," kata Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo.

Dia mengatakan, penyelidikan terus dilakukan untuk mengetahui penyebab ledakan itu. Mereka telah mengamankan lokasi dengan memasang garis polisi dan meminta keterangan dari sejumlah saksi.

Terpisah, Kasubden Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut, AKP Daud Pelawi, memastikan tidak ada temuan bahan peledak di lokasi kejadian. "Tidak ada unsur-unsur bom. Hasil screening handak tidak adanya unsur handak. Diduga ledakan berada di atas asbes yang berasal dari kebocoran gas," jelasnya.

Bengkel las KM29 miik Suyono meledak, Kamis (27/8) sekitar pukul 10.00 WIB. Sekurangnya empat orang meninggal dunia dan 10 lainnya luka berat dalam peristiwa itu. Selain menyebabkan korban tewas dan luka, ledakan juga merusak bangunan bengkel dan dua unit mobil dan sepeda motor.

Source: Merdeka

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius