Wako Mahyeldi Tandatangani Nota Kesepahaman dengan Layanan Syariah LinkAja dan KNEKS


SUMBARNET.COM - Nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama antara Layanan syariah LinkAja dengan Komite Nasional Ekonomi Syariah (KNEKS) ditandatangani oleh Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah.

Hal ini tentang Dukungan Implementasi Penggunaan Uang Elektronik Layanan Syariah LinkAja di Kota Padang Guna Mendukung Pemerintah Gerakan Nasional Non Tunai.

Perjanjian kerjasama tersebut dilangsungkan disela-sela kegiatan Web Seminar (Webinar) Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah, di Gedung Putih Rumah Dinas, Selasa (25/8/2020)

Webinar ini diadakan oleh Layanan Syariah LinkAja dengan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah(KNEKS).

Turut hadir Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin, Meteri Agama RI beserta Wakil Menteri Agama, Menteri Perdagangan, Gubernur Sumatera Selatan, para Bupati/Walikota, Direktur KNEKS dan Direktur Layanan Syariah LinkAja. 

Wali Kota Padang Mahyeldi mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang sangat menyambut baik dan mengapresiasi upaya LinkAja bersama KNEKS untuk bersama-sama memperkuat ekosistem digital Syariah di Indonesia.

Menurutnya, dengan adanya usaha bersama antar lintas sektoral ini tentunya akan dapat membangun sarana dan prasarana untuk memperkuat perekonomian syariah di Indonesia.

"Semoga sinergi yang telah terbangun hari ini dapat ditingkatkan dengan berbagai pemangku kepentingan lainnya, sehingga dapat meningkatkan literasi keuangan dan meningkatkan ingklusi ekonomi syariah," ungkapnya.

Mahyeldi mengungkapkan, Pemerintah Kota Padang terus mengupayakan agar Kota Padang menjadi salah satu kota ekonomi syariah di Indonesia. Diantara upaya yang dilakukan adalah dengan mendirikan Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) di 104 kelurahan di Kota Padang.

"Kemudian membeli Bank Perkreditan Rakyat untuk diubah dari sistem konvensional ke sistem syariah, mendukung penuh usaha Pemerintah Provinsi Sumatera untuk mengkonversi Bank Nagari menjadi Bank Umum Syariah. Semoga dengan berbagai upaya yang dilakukan ini dapat mendorong bangkitnya ekonomi syariah di Indonesia," pungkasnya mengakhiri.

Perjanjian kerjasama Layanan syariah LinkAja dengan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) juga diikuti beberapa Gubernur dan Bupati/Walikota dan lintas sektor terkait se Indonesia.

Hadir mendampingi Wali Kota Padang Mahyeldi, Kabag Kerjasama Erwin, Kabag Perekonomian dan SDA Swesti Fanloni dan Bagian Kesra Kota Padang. (AdF/Muliadi/Hms)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius