Ummi Harneli Mahyeldi Bagikan Bantuan Dampak Covid-19


SUMBARNET.COM - Pandemi Covid-19, sejauh ini memang telah menimbulkan dampak negatif khususnya secara sosial ekonomi bagi warga Kota Padang.

Oleh karena itu, Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Harneli Mahyeldi turut memberikan perhatian dan bantuan demi mengurangi dampak tersebut dalam hal ini kepada para kader PKK se-Kota Padang.

Kali ini Senin pagi (7/9/2020), istri Wali Kota Padang Mahyeldi itu menyerahkan bantuan kepada para kader PKK se-kecamatan di Ibukota Provinsi Sumatera Barat tersebut. Hadir dikesempatan itu para Ketua TP-PKK se-Kecamatan serta Kepala DP3AP2KB Kota Padang yang diwakili Kabid Pengendalian Penduduk (Danluk) Wirdanis.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa memberikan bantuan dampak Covid-19 kepada para kader PKK. Kita sama-sama tahu beberapa waktu lalu kita ikut kebagian menerima program pembagian 3 Juta masker yang bersumber dari Baznas Provinsi Sumbar. Dan Kota Padang mendapat bantuan sebanyak 4 kecamatan dengan mendapatkan bantuan masker sebanyak 250 ribu pcs," terang perempuan yang akrab disapa Ummi itu.

Harneli menjelaskan, awalnya bantuan itu hanya untuk 2 kecamatan saja, yakni bagi Kecamatan Padang Barat dan Padang Timur. Namun selaku Ketua TP-PKK Kota Padang ia mengupayakan bantuan tersebut agar bisa dilakukan penambahan bagi dua kecamatan lagi yakni Kecamatan Padang Selatan dan Koto Tangah.

"Oleh karena itu, kali ini kita juga mengupayakan bagaimana bantuan ini didapatkan merata di seluruh kecamatan di Kota Padang. Alhamdulillah, hari ini terwujud dan kita bisa menyerahkan bantuan sembako bagi kader PKK dengan masing-masing per kecamatan menerima 15 paket yang bersumber dari bantuan Baznas Kota Padang," sebutnya.

"Untuk saat ini baru itu yang bisa kita upayakan, semoga ke depan kita bisa melanjutkannya lagi. Kita tentu berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan secara baik bagi penerimanya. Karena bisa dikatakan hampir merata orang terdampak Covid-19 termasuk para kader PKK," imbuh Ny. Harneli.

Lebih lanjut Ketua TP-PKK Kota Padang itu juga mengingatkan para kader PKK se-Kota Padang untuk bisa menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam upaya pengendalian Covid-19 di Kota Padang.

"Maka itu, kepada kita semua kader-kader PKK, mari kita ikut menyuarakan di tengah masyarakat akan bahaya Covid-19 ini. Tentunya dengan senantiasa mentaati (protokol Covid-19-red) yang dimulai dari kita sendiri, keluarga dan orang terdekat kita. Apabila kita semua menjaga diri dan saling mengingatkan, semoga Covid-19 ini segera menurun dan berakhir sesegera mungkin hendaknya," pungkas Ny. Harneli mengakhiri.(Ijha/David/hms)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius